-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Polda Sumut Tiba di Polres Tebing Tinggi, Kombes Tatan Beri Arahan

    Redaksi
    Kamis, 12 Agustus 2021, Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T04:26:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Tim Polda Sumut Tiba di Polres Tebing Tinggi, Kombes Tatan Beri Arahan


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja beserta tim melakukan kunjungan ke Polres Tebing Tinggi.
    Dalam kunjungan tersebut Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi oleh AKBP Maringan Simanjuntak.
    Tim Polda Sumut tiba di Mapolres Tebing Tinggi ,Rabu (11/8/2021) pukul 20.30 wib. 

    Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto menyampaikan kedatangan Tim langsung disambut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK diwakili jajaran Polres Tebing Tinggi yakni Kasat Intelkam AKP Syarifuddin bersama Kasat Reskrim AKP Wirhan Arif, Kasat Sabhara AKP Mukson, Kasat Narkoba M Yunus Tarigan, para Kapolsek, KBO dan Wakapolsek jajaran dan para Kanit Reskrim Polsek jajaran.

    Dalam bimbingan dan arahan Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan bahwa dimasa Pandemi Covid-19 saat ini mari sama-sama menjaga kesehatan agar dapat menjalani aktifitas dengan baik dan selalu sehat selama masa pandemi Covid-19. 
    " Apabila personil ada yang terjangkit Covid-19, langsung Swab seluruh anggota yang terdapat dalam satfung tersebut agar mengurangi penyebaran Covid-19 " paparnya.



    " Dan tolong data berapa jumlah rumah sakit yang direkomendasikan menangani Covid-19, data berapa bed yang disediakan, berapa ketersediaan sarana dan prasarana serta obat yang terdapat di rumah sakit tersebut. Dan apakah sudah disediakan tempat isoman di Polres Tebing Tinggi ini " sambungnya.

    Oleh itu apabila sudah tersedia, lanjutnya, agar Poliklinik Polres Tebing Tinggi melaporkan nama personil yang terpapar Covid-19 kepada  Kabid Dokkes Polda Sumut dan Ka Rumkit serta perkembangan kesehatan personil dan dimana personil tersebut melaksanakan isolasi. 
    " Masing-masing Kecamatan agar membuat posko Covid-19 dan menyiapkan lokasi isoman berupa gedung / rumah yang dapat dikontrak. Hal ini diperlukan untuk mengurus pasien yang terjangkit virus Covid-19 dengan gejala yang tidak terlalu parah. Bila ada  perampasan pasien Covid-19 oleh pihak keluarga agar  tangani secara santun, humanis dan tetap antisipasi " bimbing Tatan.

    Tatan menyebut untuk pemakaman Jenazah Covid-19 saat ini yang diketahuinya sudah boleh di makamkan di pemakaman umum namun tetap sesuai dengan prosedur pemakaman Covid-19. 
    " Rekan-rekan jangan patah semangat dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga " tutupnya.

    Pada kesempatan yang sama AKBP Maringan Simanjuntak juga memberikan arahan dan bimbingan agar seluruh PJU harus selalu monitor korban meninggal Covid-19 dan  bagaimana prokes dalam hal  pemakaman. 
    Ia berpesan untuk tetap jalankan arahan Kapolda Sumatera Utara terkait dengan 3T Covid-19. 
    " Tolong lebih giat dalam sosialisasi protokol kesehatan di Wilkum Polres Tebing Tinggi dan jangan segan untuk menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik di pasar, bahkan di warung tuak sekalipun " ucapnya.

    " Tolong kita berperan aktif dan mari lebih sering beritahu ke masyarakat, himbau masyarakat agar lebih peka dan laksanakan 5 M dimasa pandemi Covid-19. Jaga kesehatan dan jaga waktu istirahat rekan-rekan jangan merasa diri hebat dan tetap patuhi prokes 5 M " pungkasnya.

    Kegiatan bimbingan dan arahan berakhir pukul 21.20 wib dalam keadaan aman dan terkendali.

    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini