-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Sosialisasi dan Pelatihan Perbup Tentang AJ/ABJ dan SKJ Dibuka Sekda Bener Meriah

Zack_Pining
Rabu, 25 Agustus 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T05:47:32Z
iklan disini :




Bener Meriah, indometro.id -

Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si buka kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Analisis Jabatan/Analisis Beban Kerja, dan Standar Kompetensi Jabatan, Rabu (25-08-2021) di Aula Setdakab setempat.

Dalam arahan Plt. Bupati Bener Meriah, Sekda Drs. Haili Yoga. M.Si mengatakan, analisis jabatan (Anjab) merupakan proses mengetahui tentang isi suatu jabatan yang  meliputi tugas-tugas, pekerjaan, tanggungjawab, kewenangan dan kondisi kerja, juga mengenai syarat yang dibutuhkan seperti pendidikan, keahlian serta kemampuan, pengalaman kerja dan lainya, agar seorang ASN dapat menjalankan tugas dalam suatu jabatan dengan baik.

Begitu pula dengan Analisis Beban Kerja (ABK) kata Sekda. Pada hakekatnya merupakan tuntutan kebutuhan untuk menciptakan efektivitas dan efesiensi, serta profesionalisme SDM aparatur yang memadai pada setiap intansi.

Sementara itu Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) ucapnya, merupakan unsur terpenting dalam manajemen ASN sehingga ke depan pengelolaan ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja tanpa membedakan suku, agama, ras, latar belakang, jenis kelamin umur yang dilakukan secara adil dan wajar.

”Dengan adanya SKJ yang jelas bagi para ASN merupakan upaya untuk mewujudkan ASN yang profesional yang didukung oleh sistem rekrutmen dan promosi aparatur yang berbasis kompetensi, transparan dan mencapai pola penempatan personil pejabat yang sesuai dengan prinsip “the right man on the right place” (orang yang tepat pada jabatan yang tepat). 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan  dapat meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah dalam menghitung beban kerja dan jumlah pegawai yang dibutuhkan pada unit kerja masing-masing, terlaksananya sistem, proses dan prosedur kerja aparatur Pemerintah Kabupaten Bener Meriah secara jelas, efektif, efesien, terukur dan sesuai dengan prinsip good governance.

Disisi lain kata Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mampu meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat, serta terwujudnya aparatur Pemkab Bener Meriah yang berintegritas, kompeten, capable, profesional dan berkinerja tinggi.

“Mengingat pentingnya acara ini saya berpesan agar bapak/ibu serius dan fokus dalam mengikuti seluruh rangkaian proses kegiatan ini, lepaskan pikiran dari segala hal yang menganggu, konsentrasi untuk mendapatkan hasil terbaik, yang nantinya akan di implementasikan dalam pembangunan SDM aparatur di Bener Meriah ini,”tutupnya.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+