-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Plt. Bupati Bener Meriah Kunker ke Kecamatan Pintu Rime Gayo

    batnews.site
    Rabu, 25 Agustus 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T05:48:11Z

    Ads:


    Bener Meriah, indometro.id - 

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Rabu (25-08-2021)

    Pada agenda kunjungan kerjanya saat itu, Plt. Bupati Dailami meninjau Sekolah Dasar Negeri Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo yang sedang mengalami sengketa lahan dengan sejumlah warga setempat.

    Tampak hadir di SDN Menderek saat itu Kadis Pendidikan Bener Meriah yang diwakili oleh Kepala Bidang dasar Dinas Pendidikan Bener Meriah Kurnia Amna, S.Pd, Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra, SH, Kepala PDAM Bener Meriah Salam, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, Kepala Sekolah SDN Menderek, dan sejumlah masyarakat lainya.

    Dilokasi SDN Menderek Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan agar sengketa lahan sekolah tersebut dapat diselesaikan dengan baik, dengan hati dingin, serta lebih baiknya lagi diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

    “Mari kita selesaikan sengketa lahan ini dengan baik, dan saya harapkan penyelesaian sengketa lahan ini tidak merugikan kedua belah pihak yang bersengketa. Sekolah ini dibangun untuk diperuntukan bagi pendidikan anak-anak kita sendiri, jadi mari kita selesaikan dengan cara baik-baik dan dengan kepala dingin,”harap Dailami.

    Selain itu Plt. Bupati Dailami juga meminta agar pihak Dinas Pendidikan agar melakukan pengukuran dan pendataan yang baik dan juga menghadirkan warga selaku pemilik tanah yang bersinggungan langsung dengan lahan SDN Menderek, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman nantinya, sebelum lahan dibuatkan sertifikatnya.

    Usai melakukan kunjungannya di SDN Menderek, Plt. Bupati Dailami bersama dengan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke SDN Singah Mulo, SDN Gemasih, dan SDN Umah Besi yang masih berada di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo.

    Di SDN Singah Mulo, Plt. Bupati Dailami mengecek langsung pembangunan RKB yang sedang dikerjakan. Bangunan RKB tersebut mengunakan dana DOKA Tahun Anggaran 2021. Usai melihat pekerjaan RKB, Plt. Bupati Dailami juga tampak melihat lingkungan sekolah. Ketika berjalan beberapa meter dari lokasi pembangunan RKB, Plt. Bupati Dailami melihat tumpukan sampah yang berada di lingkungan sekolah, melihat hal itu Plt. Bupati langsung menegur Kepala Sekolah SDN Singah Mulo.

    “Pak tolong sampah ini di tempatkan ditempat semestinya, dan saya tidak mau melihat lagi sampah yang sengaja di tumpuk di perkarangan sekolah ini. Ini sangat menggangu siswa dan siswi, selain itu sampah ini juga dapat mengundang penyakit untuk anak didik disini,”tegur Dailami pada Irwansyah, S.Pd selaku Kepala SDN Singah Mulo.

    Usai mengecek SDN Singah Mulo, Plt. Bupati Dailami dan rombongan melanjutkan kunjungan ke SDN 3 Gemasih, serta SDN Umah Besi. Di kedua sekolah itu Plt. Bupati Dailami juga mengecek proyek pembangunan yang saat itu masih dalam tahap pengerjaan. 

    Sekira pukul 15 : 10 WIB setelah melakukan pengecekan serta berdiskusi dengan para kepala sekolah yang dikunjunginya, Plt. Bupati Bener Meriah beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerjanya di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Rombongan kemudian kembali ke Ke Kabupaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini