-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pembentangan Bendera Raksasa Warnai Kemeriahan HUT Ke-76 RI di Aceh Tengah

    batnews.site
    Selasa, 17 Agustus 2021, Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T15:44:28Z

    Ads:


    Aceh Tengah, indometro.id - 

    Pembentangan Bendera Raksasa berukuran 50 x 26 meter di permukaan Danau Lut Tawar, mewarnai kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tengah.

    Atraksi yang disertai dengan upacara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu, berlangsung semarak dan takzim. Terlihat sejumlah pembentang dari beberapa elemen seperti Mahagapa, FAJI, POSSI, SAR dan Personil TNI/Polri tampil apik menggiring pengibaran Sang Dwi Warna dari atas perahu karet dan perahu nelayan diperairan Danau Lut Tawar di Teluk Mendale, Selasa (17/08).

    Manuver pembentangan bendera raksasa yang baru pertama dilakukan diatas permukaan Danau Lut Tawar itu, tentu saja menarik perhatian banyak pihak, terutama Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

    Bupati Shabela yang hadir didampingi Wakil Bupati Firdaus dan Sekretaris Daerah Subhandhy serta Unsur Forkopimda lainnya, menyampaikan rasa takjub dan apresiasi atas gagasan pelaksanaan atraksi yang diinisiasi Organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Gajah Putih (Mahagapa) Takengon bekerjasama dengan Kodim 0106 Aceh Tengah.

    Dikatakannya, kehadiran kegiatan ini mampu menanamkan rasa nasionalisme dan membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan serta bentuk rasa cinta dan syukur terhadap Ibu Pertiwi.

    “Salut buat adik-adik kami dari Mahagapa, POSSI, FAJI, SAR dan TNI/Polri yang dengan semangat telah membentangkan bendera berukuran raksasa diatas permukaan Danau Lut Tawar yang kita banggakan ini,” kata Shabela disela-sela acara.

    “Apresiasi kami atas inisiatif dari adik-adik yang berkeinginan mewujudkan dan memperlihatkan nilai-nilai patriotisme melalui pengibaran bendera raksasa,” sambungnya.

    Bupati Shabela juga mengatakan, pelaksanaan atraksi upacara bendera di permukaan atau di seputaran Danau Lut Tawar, dapat dijadikan agenda tahunan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI, karena selain meningkatkan semangat patriotisme dapat juga mendongkrak citra Danau Lut Tawar sebagai destinasi unggulan di Aceh.

    “Melihat betapa antusiasnya banyak kalangan dengan kegiatan ini, kita harapkan upacara pengibaran bendera raksasa ini dapat kita jadikan agenda tahunan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh Tengah.” Pungkasnya.

    Selain melakukan pengibaran bendera raksasa, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI pada kesempatan itu juga dilakukan aksi bersih-bersih pinggiran Danau dan penyebaran benih Ikan Nila/Mujair di Danau kebanggaan masyarakat Gayo tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini