-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pelatihan Pembinaan Mualaf Dibuka Plt Bupati Bener Meriah

    batnews.site
    Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T11:51:31Z

    Ads :


    Bener Meriah, indometro.id -

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka secara langsung kegiatan pelatihan pembinaan Muallaf yang berasal dari 9 kecamatan di Aula Pendopo Bupati, Kamis (26-08-2021) 

    Kegiatan pelatihan pembinaan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Pelatihan Pembinaan Mualaf Kita Tingkatkan Pemahaman Akidah dan Syariah Menuju Ketaqwaan”

    Ketua BKMT Bener Meriah Suryati dalam laporannya menyampaikan, dasar kegiatan pembinaan Mualaf Tahun 2021 tersebut bersumber dari dana hibah Kabupaten Bener Meriah. “Adapun peserta dalam kegiatan pelatihan pembinaan yang kami laksanakan hari ini berasal dari 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. 

    Sementara satu kecamatan lagi yaitu Kecamatan Mesidah tidak memiliki data Mualaf, sehingga jumlah keseluruhan Mualaf Kabupaten Bener Meriah yang kita bina dari Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2021 berjumlah 42 orang,”terangnya.

    Ditambahkannya lagi, kegiatan pelatihan pembinaan Mualaf yang dilaksanakan saat itu akan diisi dengan penyampaian akidah yang disampaikan oleh Drs. Ridwan Kari, dan materi ibadah yang akan disampaikan oleh Tgk. Husaini Sasa.   

    Plt. Bupati Dailami dalam arahannya menyampaikan, pelatihan ini hendaknya tidak hanya dilakukan sebatas kegiatan seremonial semata, namun dari kegiatan tersebut nantinya diharapkan ada hal yang baik yang bisa di terapkan para Mualaf di tengah-tengah masyarakat.

    “Bagi saudara kami yang mualaf agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu yang saudara dapat di sini nantinya bisa bermanfaat bagi diri sendiri serta keluarga tentunya,”harap Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami saat itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini