-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menko PMK Gelar Rakor Penguatan Gerakan Solidaritas Penanganan Covid-19 di Indonesia

    Redaksi
    Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T14:21:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Menko PMK Gelar Rakor Penguatan Gerakan Solidaritas Penanganan Covid-19 di Indonesia



    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP mengikuti Rakor Penguatan Gerakan Solidaritas dan Gotong-Royong Penanganan Covid-19 di Indonesia secara virtual, Kamis (19/8/2021) di Balai Kota. 
    Rakor dipimpin langsung oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., yang mana beliau juga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai koordinator Gerakan Solidaritas dan Kedermawanan.

    Menko PMK mengatakan bahwa Trend Kasus Covid-19 secara nasional cenderung menurun sejak 15 Juli 2021. 
    ”Trend kasus Covid 19 mulai menurun sejak diberlakukan PPKM. Namun tetap diperlukan penguatan penanganan pada daerah-daerah dengan tingkat kenaikan kasus tinggi. Arahan dari Presiden bahwa PPKM Jawa – Bali berlaku hingga 23 Agustus 2021, dievaluasi setiap seminggu sekali dan Luar Jawa – Bali berlaku hingga 23 Agustus 2021, di evaluasi setiap dua minggu sekali," ujar Menko.

    Point arahan gerakan solidaritas nasional penanganan covid-19 adalah Percepatan penyaluran program perlindungan sosial untuk masyarakat, Koordinasi kolaborasi multi pihak melalui optimalisasi peran Klaster Nasional Penanggulangan Bencana dalam penanganan dampak Covid-19, Penguatan kapasitas penanganan Covid-19 masing masing Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah maupun pihak terkait, serta Peningkatan semangat kepedulian masyarakat solidaritas seluruh bangsa untuk gotong-royong dalam penanganan dampak Covid-19.

    "Pemda mulai dari tingkat Provinsi sampai Kabupaten/Kota  diminta untuk berkomitmen untuk melaksanakan percepatan penanganan Covid 19 dan vaksinasi serta penyaluran Bansos," tutup Menko.


    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini