-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Apresiasi Dua Kampung di Aceh Tengah Masuk Nominasi 300 Besar ADWI 2021

    batnews.site
    Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T04:35:21Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tengah, indometro.id -

    Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada dua Kampung, yakni Hakim Bale Bujang dan Kampung Kerawang Bebesen yang masuk 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021. 

    "Kita patut bangga kampung dari Aceh Tengah masuk dalam Anugerah Desa Wisata Tahun 2021. Tercatat 1.831 dari 34 Provinsi telah mendaftar di Ajang ADWI. 

    Kita mengusulkan 6 Desa yang ikut di ajang ini diantaranya, Hakim Bale Bujang, Bebesen, Suka Damai, Kuyun, Toweren Antara, Gunung Suku tetapi setelah melewati serangkaian kurasi berdasarkan dewan kurator terhadap 7 Kategori penilaian hanya dua yang masuk yaitu Hakim Bale Bujang dan Bebesen" ungkap Shabela.

    Bupati mengharapkan bagi desa yang belum masuk 300 besar ADWI tetap semangat berinovasi.

    "Jangan lupa meningkatkan kolaborasi, jangan lelah beradaptasi, agar desa wisata lebih maju, mampu bersaing, serta berkelas dunia" ajaknya.

    Oleh karena itu, Bupati Shabela juga berharap masyarakat Aceh Tengah agar terus berupaya mewujudkan sadar wisata, dengan menerapkan program Sapta Pesona, yakni mewujudkan lingkungan kampung yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

    "Kami ingin kampung-kampung di Aceh Tengah dapat mengembangkan  kreatifitas dan khas desa yang unik, sehingga menjadi daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke Aceh Tengah. Penyajian kuliner yang nyaman, bersih dan higenis" ujarnya.

    Selain dari itu, Bupati juga menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh Kampung Hakim Bale Bujang dan Kampung Bebesen  dapat menjadi memotivasi kampung-kampung lain untuk mengembangkan kampungnya melalui Pariwisata. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini