-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Mahasiswa Kukerta Pandau Jaya Bantu Posyandu Anggrek Putih Di RW 17

Anang
Minggu, 15 Agustus 2021, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T15:33:37Z
iklan disini :





Pekanbaru,indometro.id - 
Posyandu merupakan salah kegiatan sosial di bidang kesehatan. mahasiswa kukerta UR mendapatkan kesempatan untuk ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu di wilayah RW 17 dusun bencah limbat Desa Pandau Jaya. (03/08/2021)

Kegiatan ini digelar rutin sebulan sekali pada minggu pertama, posyandu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita di RW 17 dusun Bencah Limbat. 
KKN tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini merupakan KKN edisi covid 19. Oleh karena itu, program kerja diharuskan selaras dengan pencegahan covid-19 di tengah masyarakat. Salah satu proker kelompok kukerta adalah membantu kegiatan posyandu. proker ini dilaksanakan pada hari Selasa (03/08). 

Seluruh pihak yang terlibat dalam posyandu tersebut diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. hal ini dilakukan untuk menjadi salah satu usaha dalam pencegahan covid 19 yang tengah menyebar saat ini.

“Kegiatan posyandu ini biasa dilaksanakan satu bulan sekali. Berhubung adanya pandemi Covid-19 ini kegiatan posyandu jadi dibuat dua bulan sekali, mengingat masyarakat tidak diperbolehkan berada dalam kerumunan dan tetap di rumah aja,” tutur Inayat Sriati selaku Ketua posyandu Anggrek putih

"Selain petugas dan mahasiswa kukerta, ibu dan balita yang tengah memeriksakan diri diharuskan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk dan menggunakan hand sanitizer. mereka pun telah diminta untuk menjaga jarak saat menunggu giliran.

Sementara itu perwakilan mahasiswa Afrialdi mengatakan " Bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan kader posyandu anggrek putih guna membantu pihak Puskesmas dalam melaksanakan posyandu di RW 17.

Lanjutnya" Pelaksanaan posyandu telah mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan ia menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Pandau Jaya khususnya di RW 17 agar selalu mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.**
 
    Anang
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+