-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Lamsel Berikan Bantuan Ponpes Tarbiyatus Sibiyan Yang Terbakar di Katibung

    Sabtu, 28 Agustus 2021, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T13:28:18Z

    Ads:




    Lampung Selatan, Indometro.id -- 
    Musibah yang terjadi di pondok pesantren Tarbiyatus Sibiyan yang terletak di dusun  Tanjung beringin Rt 02 Rw 01, Desa pardasuka Kecamatan Katibung Lampung Selatan, terbakar pada hari jum'at (20/08/2021) sekitar pukul 11.00 wib, menjadi perhatian Badan Penanggulan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan yang langsung turun tangan memberikan bantuan. Sebab dalam pristiwa yang terjadi itu sedikit bangunan pondok dan beberapa Alquran beserta barang lainnya, Sekitar 80 han santri  merasa kehilangan tempat mereka menimba ilmu agama.


    "Syamsudin selaku ketua yang di damping para rombongan dari, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan, kami sangat prihatin atas terbakarnya Pondok Pesantren Tarbiyatus Sibiyan yang di duga akibat konseting listrik, yang ada 80 han Santri yang sangat  membantuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah dan para darmawan, mereka yang sangat benar benar lagi membutuhkan Kali ini pondok pesantren Tarbiyatus Sibiyan menjadi salah satu pilihan untuk menyalurkan bantuan," Kata ketua BAGUNA Syamsudin.
    Jum'at (27/08/2021)

    Sambaungnya,-Apa yang kami lakukan ini tiada lain adalah bentuk kepedulian BAGUNA, untuk saudara kita para santri yang sedang tertimpa musibah , bahkan intruksi ini langsung dari ketua (DPC) PDI Perjuangan  Hi Nanang Ermanto, dalam hal ini Kebetulan beliau sekarang menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan. bantuan yang kami salurkan berupa sembako.
    Dan juga perpanjangan tangan dari Bupati Lamsel.

    " Selain itu juga di pondok pesantren Tarbiyatus Sibiyan, juaga kami menyalurkan bantuan di tiga titik untuk membantu warga yang kurang mampu. Daerah yang kami berikan bantuan yakni: didusun Tanjung baru desa Karang sari, dusun Mekar sari, desa Karang sari dan dusun Tanjung raya desa Karang sari Kecamatan Jati agung. 

    Meski kami memberikan bantuan dengan turun langsung ke warga atau disalah satu pondok pesantren, kita melakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19," Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bisa bermanpaat bagi anak anak santri di pondok  pesantren tarbyatus syabian yang saat ini lagi dalam musibah,"Ucapnya syamsudin ketua BAGUNA Lamsel.


    Ditempat yang sama, - Guru ngaji  Pondok pesantren tarbiyatus sibiyan Ustd.Iwan Hilmawan, juga mengucap kan, sangat berterima kasih dan rasa syukur atas kehadiran pak Syamsudin selaku ketua beserta rombongan BAGUNA, yang sudah peduli dan sudah menyambangi pondok kami ini. dengan membawa sejumlah bantuan sembako yang diberikan untuk pondok ini.

    "Selain itu juga, kami sangat berharap bantuan dari semua pihak terutama pada pemrintah terkait bisa berbesar hati membantu uluran tangan nya.  seperti Alquran yang banyak sudah terbakar, tempat dan peralatan yang lainya,"Tutur Ustd Iwan Hilmawan sebagai guru ngaji di pondok pesantren tarbiyatus sibiyan.

    "Peristiwa kebakaran itu membuat dirinya dan santri begitu terpukul, apalagi memang itu tempat ibadah tempat menimba ilmu agama Islam.  didalam terjadi nya musibah dan cobaan ini, semoga juga ada hikmah nya yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Alloh swt  kedepan nya.  mudah mudahan semua nya  bisa terbangun kembali agar anak anak santri bisa merasa nyaman untuk mengaji dan akan lebih baik serta para anak anak santri kami bisa lebih di berikan kekuatan dan lebih tawakal untuk menggali ilmu agama islam serta lebih taat mendekatkan diri pada Alloh Swt,"Harapannya Ustd Iwan Hilmawan.(k)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini