-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kadis Disporapar Pringsewu Enggan Berkomentar Soal Kualitas PDU Anggota Paskibraka 2021

    Nurul Hilal
    Senin, 16 Agustus 2021, Agustus 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T08:57:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu, indometro.id - 
    Perbedaan mencolok tampak pada Pakaian Dinas Upacara (PDU) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas untuk menaikkan bendera merah putih saat upacara hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus 2021 besok dengan PDU Paskibraka tahun sebelumnya.

    Diketahui berdasarkan rincian pergeseran belanja sub kegiatan satuan kerja perangkat daerah, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata bidang kegiatan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor kabupaten/kota, wirausaha muda pemula dan pemuda kader kabupaten/kota. Sub kegiatan penyelenggaraan seleksi dan pelatihan pasukan pengibar bendera dengan total anggaran sebesar Rp. 452.641.000,-

    Dalam rincian anggaran untuk Pakaian Dinas Upacara (PDU) anggota/peserta Paskibraka berserta atribut tahun  2021  Rp. 1.600.000,- /stel sebanyak 36 stel sejumlah Rp. 57.600.000,-. 

    Berdasarkan hasil pantauan tampak perbedaan mencolok mulai dari bahan pakaian hingga atribut yang digunakan.

    "Pakaian seragam PDU Paskibraka tidak sesuai, semua barang yang di pakai asal saja, berbeda dengan tahun sebelumnya, padahal anggaran dana Paskibra dari tahun ke tahun selalu naik", ungkap narasumber yang tidak mau disebutkan namanya.

    Lanjutnya, Secara kasat mata, saya lihat berubah total tidak sesuai standar,  peci untuk anggota Paskibra aja yang murahan, padahal tahun sebelumnya pakai peci minimal merk Timun Mas. Belum lagi pemberian vitamin kepada peserta yang baru diberikan setelah ditegur.

    Kepala Dinas pemuda, olahraga dan pariwisata kabupaten Pringsewu Jahron, S.Pd saat dimintai tanggapannya disela-sela persiapan pengukuhan Paskibraka dan pengucapan janji setia kepada Pancasila kabupaten Pringsewu Tahun 2021 di aula kantor Bupati Pringsewu, Senin, (16/08/2021) menolak berkomentar. (nhl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini