-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    PW IPNU Sumut Bagikan 500 Paket Makanan Kepada Masyarakat di Sekitar Kantor

    AESENNEWSSUMUT
    Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T11:43:30Z

    Ads:




    Medan,indometro.id-
    PW IPNU Sumut kembali mendistribusikan 500 paket makanan siap saji ke pada masyarakat dan di sekitar Kantor PW Nahdlatul Ulama jalan Jl. Sei Batang Hari No.52, Babura Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, makanan tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar.

    Ketua PW IPNU Sumut, Muhammad Haryadi Nasution mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di tengah situasi pandemi yang sampai saat ini masih melanda.


    Paket makanan dibagikan kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi COVID 19.

    "Kita sudah laksanakan sebanyak tiga belas pekan. Pengumpulan Jumat berkah ini dilaksanakan setiap pekan," katanya, Jumat (20/8/2021).


    Dilanjutkan M.Haryadi Nasution, secara teknis setelah pengumpulan donasi dihimpun dari kader dan pengurus PW IPNU Sumatera Utara, hasilnya dibelanjakan bahan makanan untuk diolah oleh tim Gerakan Jum`at Berkah.

    Karena sifat donasinya sukarela, menu makanan yang disajikan pun disesuaikan dengan hasil pengumpulan.

    "Semangatnya adalah membangun kepedulian, kebersamaan dan gotong royong," tandasnya.

    Ditempat yang sama wakil sekretaris PW IPNU Sumut, Soeandi Malik Pratama mengatakan ada yang berbeda dalam kegiatan Jum`at berkah kali ini.

    Jum`at Berkah kali ini bersama kader IPNU Sumatera Utara, melakukan dengan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker.

    Kegiatan ini memiliki tiga output yang diharap dapat membantu masyarakat di masa PPKM ujar Soeandi Malik Pratama.

    Yang pertama PW IPNU Sumatera Utara menyadari bahwa di masa PPKM seperti ini daya beli masyarakat sangat minim, untuk itu diharapkan dengan gerakan ini para pedagang kecil di kota Medan dapat terbantu mereka.

    Yang kedua masyarakat yang membutuhkan setelah makanan siap saji dibeli dari pedagang kader-kader PW IPNU Sumut langsung membagikan dengan harapan dapat sedikit membatu masyarakat baik itu para Abang becak, ojol maupun masyarakat biasa yang melintas.

    Ketiga dengan gerakan ini diharapkan akan merangsang pemerintah kota Medan masyarakat menengah keatas di Sumatera Utara agar melakukan aksi sosial yang nyata dan tepat sasaran karena pada dasarnya masa seperti sekarang masyarakat dengan menengah kebawah sangat membutuhkan perhatian.(DD AWI)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini