-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berkat Edukasi Satgas Yonif 512/QY, Warga Kampung Banda Sadar Prokes

    Minggu, 22 Agustus 2021, Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T02:10:51Z

    Ads:


    Keerom, Indometro.id -  
    Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI- PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Andika melakukan anjangsana di Kampung binaan yang terletak di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. 

    Anjangsana merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh TNI untuk menciptakan ruang komunikasi dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan. 

    Hal tersebut dijelaskan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Sabtu  (21/8/2021)

    Dansatgas menjelaskan,  anjangsana yang dilakukan oleh Wadanpos Waris tersebut dijadikan sebagai sarana untuk menyosialisasikan protokol kesehatan agar nantinya anggota Pos Waris dapat hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

    "Semoga kegiatan anjangsana ini dapat mempererat hubungan persaudaraan yang sudah terjalin selama ini antara anggota kami dengan masyarakat binaan yang ada di kampung-kampung perbatasan, dengan beberapa kali dilakukan anjangsana, warga Kampung Banda saat ini semakin sadar pentingnya protokol kesehatan, " jelas Dansatgas.

    Anjangsana yang digelar di sekitaran kantor Balai Kampung Banda tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

    Pada kesempatan ini, Serda Andika juga memberikan ucapan terima kasih kepada warga kampung atas terselenggaranya dengan lancar peringatan HUT Ke-76 RI dan pengobatan masal yang digelar beberapa hari lalu oleh Pos Waris.

    Tidak hanya itu, upaya yang dilakukan oleh Pos Waris agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan selama ini juga berhasil, terlihat ketika beberapa warga yang sedang berada di luar rumah selalu menggunakan masker. (Erf/Dispenad)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini