-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    1.011 Guru Non ASN Ikut Bimtek, Kacabdin Pendidikan Aceh Utara: Peserta Terbanyak Dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh

    Senin, 23 Agustus 2021, Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T15:44:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Kabid GTK Aceh, Muksalmina, M.Si beserta rombongan didampingi kepala cabdin Pendidikan Aceh Utara, Drs  Ahmad Yamani, M.Pd, serta Kasie Manajenen GTK Cabdin Pendidikan Aceh Utara,  Abdul Manan, S.Pd. M.Si sedang memantau proses pelaksanaan pembinaan non ASN lulus pppk.


    Aceh Utara, indometro.id - 

    Dalam rangka persiapan sejumlah guru untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), untuk itu Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Guru Non PNS yang akan mengikuti ujian PPPK tahun 2021.


    Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 - 22 Agustus 2021 tersebut diikuti oleh sebanyak 1.011 orang guru dengan fisilisator dari Dinas Pendidikan Propinsi Aceh. Rinciannya di SMAN 1 Dewantara 218 orang,  SMAN I Bayu 119 orang,  SMAN I Samudra 248 orang, SMAN I Lhoksukon 584 orang. Peserta disuguhkan dengan meteri Pedagogi,  Manajerial,  Sosio kultural, Wawancara dan Profesional.

    "Dengan jumlah peserta tersebut Kabupaten Aceh Utara menduduki posisi peserta terbanyak peserta Bimtek dibandingkan Kabupaten/kota lainnya di dalam propinsi Aceh pada tahun ini. Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sangat megah dan dihadiri Kabid gtk Aceh, muksalmina, M.Si beserta rombongan memantau proses pelaksanaan pwmbinaan non pns lulus pppk,"kata Kepala cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani kepada media ini,  Senin (23/08/2021).

    Menurutnya.  Bimtek ini sangat membantu Guru Non PNS untuk persiapan menghadapi seleksi PPPK yang dilaksanakan oleh pemerintah guna mengisi kebutuhan guru khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

    "Sebelumnya Cabang Dinas Aceh Utara telah melakukan Bimbingan bagi guru Non PNS melalui kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) dan kemudian dilanjutkan dengan Bimtek bagi guru Non PNS yang akan mengikuti PPPK ini tahap I hanya rangkaian program yang telah mereka persiapkan untuk para guru guna menghadapi Seleksi PPPK. Sedangkan pelatihan pembekalan guru non PNS selanjutnya kita akan melaksanakan pendampingan dan pelatihan bagi seluruh guru Non PNS yang akan mengikuti PPPK dalam waktu dekat ini," ujar Ahmad Yamani. 

    Tahun ini,  lanjut nya. Kabupaten Aceh Utara akan merekrut ratusan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang berasal dari kalangan guru honorer jenjang SMA/SMK. Jumlah PPPK yang direkrut kira-kira 545 orang.  Namun kita berharap semua guru peserta tes nantinya bisa lolos dalam tes tahap pertama, sehingga semua formasi yang tersedia dapat terisi oleh guru-guru yang selama ini mengabdi di Kota Sabang pada jenjang SMA, SMK dan SLB, pungkasnya. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini