Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pilkades Serentak Desa Kumbang Indah, Nomor Urut 2 Kamjani, S.Pd Menang Telak, pemilih taat prokes

KUTACANE, indometro.id – Dari 385 Kute (desa) meliputi 16 kecamatan yang ada di dalam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), sebanyak 271 kute diantaranya direncanakan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan tanggal 3 Juli 2021 ini.

271 Kute menggelar pesta demokrasi Pilkades yang berstatus pengulu Pj (Pejabat sementara), Pengganti Antar Waktu (PAW) dan yang telah berakhir masa jabatannya sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2019 tentang Desa.

Dijumpai indometro.id (17/07), tokoh masyarakat Desa Kumbang Indah mengatakan, “kepada pemenang Pilkades, Selamat yaa !!! Yang kalah jangan berkecil hati, yang menang jangan sombong dan tinggi hati, ingat kita saudara semua, kemenangan bukan akhir dari segalanya tapi perjuangan yang lebih berat dan penuh dengan resiko baru dimulai”.

Lebih lanjut Amarullah alias Handal mengatakan, “kalah menang itu biasa dalam setiap pertarungan, dan jalan terbaik untuk evaluasi diri, tetaplah saling menguatkan bukan saling melemahkan, hidup bukan persoalan kalah menang tapi siapa yang bertahan hingga akhir”.

Ada tiga kandidat yang bertarung di Desa Kumbang Indah dengan perolehan hasilnya, dimana kandidat Nomor 1 mendapat 257 suara atas nama kandidat Kurniawan Putra Utama, Nomor 2 atas nama Kamjani, S.Pd mendapat 416 suara, sedangkan nomor urut 3 atas nama Raja Sahnan hanya mendapat 68 suara.

Selama pelaksanaan pemilihan Pengulu kute serentak dilaksanakan di Desa Kumbang Indah berjalan dengan lancar dan pemilih tetap menjalankan dan mematuhi prokes.

Artikel Terkait