-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Aceh Tenggara Akan Lakukan Training Center Pada Para Kafilah Jelang MTQ Tingkat Provinsi

    batnews.site
    Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T04:57:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Foto : Kabid SDM Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tenggara

    Aceh Tenggara, Indometro.id – 

    Sebanyak 43 orang peserta selaku kafilah MTQ dari Kabupaten Aceh Tenggara, sebelumnya akan menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) sebagai persiapan menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-35 Tahun 2021 di Kabupaten Bener Meriah nanti.

    Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Tenggara melalui Kabid SDM, Muhaddits, S.PdI, kepada indometro.id Rabu, (28/07) mengatakan “pemusatan latihan tersebut merupakan proses pembinaan dan latihan secara terpusat guna mempersiapkan diri kafilah agar lebih baik, lebih matang, dan lebih menguasai dalam menghadapi perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah sekitar bulan November mendatang”.

    “Training Center ini kita laksanakan sebagai bahagian untuk meningkatkan kemampuan kafilah kita agar benar-benar siap tanding dalam perhelatan MTQ nantinya,” ujar Muhaddits.

    Sementara itu pelaksanaan Training center direncanakan pada September ini, namun pihaknya masih menunggu ketersediaan dana dalam mengcover kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan prioritas utama Kabupaten Aceh Tenggara dan harus sukses, sesuai dengan arahan Bupati Aceh Tenggara Bapak H. Raidin Pinim.

    Dikatakannya, Training Center ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam memberikan perhatian kepada para kafilah agar dalam mengikuti ajang MTQ Aceh nantinya dapat benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh pembimbing, baik dari luar daerah maupun dari LPTQ Kabupaten Aceh Tenggara.

    “Keberhasilan para kafilah dan keberhasilan kita semua di ajang MTQ Aceh nantinya dipengaruhi banyak faktor, namun keseriusan dari anak-anak kami Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama,” jelas Kabid SDM.

    Dalam kesempatan itu Muhaddits juga menaruh harapan, dalam perhelatan MTQ Aceh Ke-35 nantinya, Kabupaten Aceh Tenggara dapat meningkatkan prestasi dan meraih juara, sebagaimana didambakan oleh seluruh masyarakat di kabupaten ini.

    “Ini merupakan sebuah amanah yang berat, namun kami yakin dan percaya bahwa kafilah MTQ Kabupaten Aceh Tenggara akan mampu bersaing dengan kafilah kabupaten/ kota yang lain untuk menjadi yang terbaik.” Harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini