-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, MT Buka Pelatihan Tracer Covid-19

    Anang
    Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T15:03:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


        Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, MT, saat membuka pelatihan Tracer Covid-19 (28/07/2021)

    Bengkalis,indometro.id - 
    Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 personel Polres Bengkalis dan Polsek jajaran dilatih menjadi tenaga tracer Covid-19. Pelatihan ini dibuka langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, MT, di gedung Tribrata Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Desa Senggoro kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/7/2021) pukul 09'00 WIB. 


    AKBP Hendra mengatakan, tugas dari para tracer adalah membantu tenaga kesehatan (Nakes) dalam melacak masyarakat yang melakukan kontak erat dengan orang terpapar Covid-19.

    "Pelatihan tenaga tracer ini melibatkan pelatih dari UPT Puskesmas dan anggota Polri yang sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan," ujarnya. 


    Ia menyebut, dalam melakukan tugas pelacakan, tenaga tracer bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan/puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.


    "Ini merupakan wujud komitmen Polri dalam hal ini Polres Bengkalis dan jajaran untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona di tengah masyarakat," ungkap AKBP Hendra.


    Penyakit Covid-19 merupakan penyakit yang jenis kecepatan dan Kemudahan penularannya. Disamping itu usaha untuk memutus mata Rantai Penularan juga tidak mudah. Karena banyak yang terinfeksi virus ini namun tidak bergejala serta belum adanya kesadaran dari masyarakat tertentu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M.

    "Selain pengetahuan Covid-19, para tenaga tracer juga akan dibekali tentang cara melakukan penelusuran, pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri," tambah Kapolres AKBP Hendra.


    Pemberian Materi dalam Giat Pelatihan Tracer ini disampai 3 Personel Polres Bengkalis yakni Bribka Rano, Bribka Fran Vinaber S.kom dan Bripka Agus Waluyo.


    Pembukaan pelatihan turut dihadiri
    Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,S.I.K.,M.T, Kabag Sumda Polres Bengkalis Kompol Zulkarnaini, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Ismanto Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan, diwakili oleh Kasi Survelan dan imunisasi Ismunandar,SKM serta Upt. Puskesmas Kecamatan Bengkalis dr.Yusa Has Juliana 


    Dalam sekitar pukul 11.10 WIB Kegiatan telah selesai, berjalan dengan situasi  aman dan terkendali serta menerapkan Prokes.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini