-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dialog Sosial Adalah Interaksi Efektif Jaga Keamanan Wilayah Papua

    Jumat, 02 Juli 2021, Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T12:45:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    INDOMETRO.ID - Jakarta, Satgas Pamtas Mobile (Penyangga) Yonif Para Raider 501/BY yang sudah beberapa bulan di wilayah Kabupaten Intan Jaya sudah semakin membuktikan stabilitas keamanan lingkungan dengan bekerja sama secara sinegritas TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/7/2021) bahwa demi mengawal kemajuan wilayah yang sempat terhenti akibat keadaan keamanan yang tidak kondusif, namun kini aktivitas masyarakat sudah mulai kembali stabil, perekonomian dan pelayanan publik pemerintah perlahan sudah kembali operasional dan TNI secara aktif selalu memantau kondisi yang sudah semakin membaik.

    “Termasuk kegiatan terpadu lainnya, dengan melaksanakan sweeping gabungan Gaktibmas TNI-Polri kepada masyarakat yang keluar masuk kota Sugapa sekitarnya untuk selalu mengimbau dan mengawal keadaan menuju lebih baik serta mendukung kelancaran program-program pemerintah yang sudah beberapa lama sempat terhenti akibat stabilitas keamanan yang tidak menentu, “ jelas Dansatgas. 

    Sementara itu Agus Sani (47) selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel Satgas Yonif PR 501/BY atas kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat di Intan Jaya.

    “Kehadiran dari bapak-bapak TNI di sini keadaan yang sebelumnya kurang kondusif menjadi lebih aman dan penuh dengan suasana kedamaian,” ungkapnya.

    “Masyarakat yang sebelumnya pergi ke tempat yang lebih aman di daerah Nabire dan Timika sudah kembali dan menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasa, dengan keberadaan bapak-bapak TNI di kampung kami, kami lebih merasa aman dan nyaman serta aktifitas sehari-hari dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya. (S Erfan Nurali/Sumber : Dispenad)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini