-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PPKH kecamatan Lohbener Beri Motivasi Tingkatkan Pendidikan kepada keluarga KPM PKH

    Selasa, 08 Juni 2021, Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T15:20:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    INDRAMAYU, INDOMETRO.ID ,--Kegiatan  KIP kuliah ini  mengangkat derajat kpm PKH tuntas dari kemiskinan,Keterbatasan biaya seringkali menjadi kendala bagi keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan anak hingga jenjang pendidikan tinggi. Oleh karena itu, kelanjutan pendidikan anak-anak dari Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) juga menjadi perhatian tersendiri.

    Mengatasi persoalan biaya untuk melanjutkan pendidikan tersebut, PPKH kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu  melaksanakan Pelatihan Peningkatan Akses Pendidikan bagi Keluarga PKH di SMAN 1 Lohbener   Acara diikuti sekitar 50 KPM PKH  Kecamatan Lohbener  beserta anaknya yang sedang bersekolah kelas XII SMA sederajat dan berniat untuk kuliah. Yang dihadiri korwil Jabar 1 H. Atoillah Karim SH,MM ,korkab Willayah  1 indramayu Sudirman,SE ,korcam Lohbener Ahmad Jaenuri ,Spd.I serta ketua pelaksana kegiatan Motivasi  Yoyon Taryono.

    Kpm PKH notabene nya adalah masyarakat yang berada pada di bawah garis kemiskinan
     Di berikan motivasi terkait vdengan perjuangan perkuliahan para orang orang sukses yang menjalankan kuliahnya dengan kuliah sambil bekerja"kata Yoyon Taryono Tadi siang Selasa,( 8 /06/2021).

    Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan partisipasi anak-anak keluarga PKH untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Selain itu juga memberikan informasi yang cukup luas akan akses pendidikan tinggi dengan  program KIP kuliah mereka dapat berkuliah gratis dan mendapatkan lieving cost sebesar 800/bulan selama 8 semester ke semua lapisan masyarakat.

    Koordinator kecamatan PKH Lohbener Ahmad Jaenuri  mengatakan "Dari jumlah itu, ada sekitar 50 anak KPM PKH yang sedang menempuh jenjang SMA/SMK kelas XII. Melalui pendampingan oleh pendamping PKH serta kegiatan tersebut mereka diberikan motivasi untuk bisa menyekolahkan anaknya sampai jenjang pendidikan tinggi.

    “Karena Keluarga PKH adalah dari keluarga sangat miskin sampai dengan rentan miskin, sehingga mayoritas untuk menyekolahkan sampai bangku kuliah tidak PD (percaya diri ), kaitanya dengan biaya kuliah. Sehingga mereka kami beri motivasi dengan kuliah secara gratis melalui KIP kuliah," tambahnya.

    (HP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini