-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pengurus HIMA Jurusan PGSD STKIP PADHAKU,Ajak Mahasiswa Untuk Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

    Minggu, 06 Juni 2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T01:30:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    INDRAMAYU, INDOMETRO.ID,---Mahasiswa merupakan generasi muda yang paling berperan besar terhadap perubahan suatu lingkungan, bahkan suatu negara. Mahasiswa sebagai seorang ‘siswa’ dalam tingkatan tertinggi dalam pendidikan ini,memiliki kemampuan dapat mengukur antara baik-buruknya tindakan, berpikir kritis , bertindak konkret dan selalu dipantau dan dicontoh oleh masyarakat.

    Oleh karena itu, salah satu Pengurus HIMA Jurusan PGSD STKIP PADHAKU Sopian yang  diwawancarai di Tanjakan Sabtu ,( 5/06/2021), menuturkan "sebagai Masiswa seseorang yang dapat membawa perubahan dan dicontoh masyarakat. Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam membawa perubahan untuk mempengaruhi orang lain untuk melakukan hal yang lebih baik , bahkan berdampak pada negara agar lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi negara lain, dapat dimulai dengan satu hal kecil tetapi dapat berdampak besar,yaitu hidup bersih dari sampah. Bukan berarti hidup bersih dari sampah, kita hidup tanpa membuang sampah atau tidak boleh menghasilkan sampah sama sekali. Hal itu merupakan sesuatu hal yang mustahil,karena pada dasarnya manusia pasti menghasilkan kotoran ,contohnya saja saat kita kelelahan oleh suatu aktifitas olahraga ,pasti tubuh kita mengeluarkan keringat. Keringat ini juga termasuk kotoran atau sampah yang dihasilkan secara alamiah.

    Peran Mahasiswa disini tidaklah sulit , cara yang dapat dilakukan adalah mulailah dari menjaga kebersihan lingkungan kampus, sebagai mahasiswa yang memiliki wawasan yang luas dan sudah ‘lebih’ dewasa ,agar dapat menjadi contoh bagi adik-adik yang masih dibangku sekolah bahkan dapat mengingatkan orang yang lebih tua ,untuk ikut mendukung agar tercapainya tujuan dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah , agar tidak menjadi lingkungan penyebab penyakit ataupun hal-hal yang tidak diinginkan dimasa mendatang, serta agar lingkungan kita tetap bisa dinikmati hingga anak cucu kita kelak.

     Karena itu, mulailah dengan membuat perubahan dari diri sendiri, yang terkadang tanpa kita sadari banyak orang disekitar yang memperhatikan apa yang kita lakukan. Baru Kemudian lakukan pendekatan secara perlahan agar orang-orang disekitar mau ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini memang tidak mudah, tetapi kita dapat memberikan pemahaman- pemahaman yang bisa merubah cara berpikir orang-orang disekitar kita, Selain itu disaat masa sekarang musim pandemi covid - 19 harus mematuhi protokol kesehatan yang pertama cuci tangan dengan air sabun kedua memakai masker dan jaga jarak serta jauhi kerumunan"pungkasnya.


    ( Hp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini