Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sungai Padang Meluap, Sejumlah Wilayah Tebing Tinggi Dilanda Banjir

Sungai Padang Meluap, Sejumlah Wilayah Tebing Tinggi Dilanda Banjir



Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Dari meluapnya aliran Sungai Padang mengakibatkan beberapa wilayah di Tebing Tinggi mengalami kebanjiran, termasuk di Jl. Gatot Subroto Lk. II Kel. Pabatu Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Kapolsek Padang Hulu Resor Tebing Tinggi Polda Sumut Iptu Beringin Jaya SH langsung turun memantau ke lokasi banjir, Minggu (16/5/2021) pagi.





Dari informasi yang didapat kawasan perkotaan yang dilintasi aliran Sungai Padang dan Sungai Bahilang juga terkena imbasnya, diantaranya kawasan Pasar Inpres dan Anturmangan.
Intensitas hujan yang tinggi akhir akhir ini di wilayah Simalungun, Sergai dan Tebing Tinggi membuat sungai tidak sanggup menampung debit air sehingga bencana banjir di Tebing Tinggi tak terhindarkan dan menggenangi rumah warga masyarakat yang berada dipinggiran sungai Padang.
Genangan air mencapai 20 cm s/d 30 cm, dan sekitar 40 KK di Kelurahan Pabatu Kec Padang Hulu terkena dampaknya.




Kapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi Polda Sumut Iptu Bringin Jaya SH langsung turun ke lokasi banjir didampingi Aiptu Edy Syahputra Nasution, Bripka P Manurung dan Bripka L Hutauruk.

Dalam keterangannya Kapolsek menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan adalah menghimbau warga yang terkena banjir agar tetap waspada dan bersedia dievakuasi apabila debit air semakin naik. 
" Dan diharapkan untuk berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Kepling, serta melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait " pungkasnya.
(IY)




Artikel Terkait