-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Nuzulul Qur'an Di Bulan Ramadhan, Memberikan Keberkahan Bagi Masyarakat Batang

    Rabu, 05 Mei 2021, Mei 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T19:25:13Z

    Ads:


    Batang - Pemerintah Kabupaten Batang memperingati Nuzulul Qur'an secara live streaming di channel Batang TV ataupun YouTube. Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Forkopimda turut hadir dalam kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an yang di selenggarakan di Rumah Dinas Bupati Batang, Minggu ( 2/5/21 ) malam.

    Bupati Batang Wihaji dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh warga Batang yang mengikuti peringatan tersebut baik yang ada di Kabupaten Batang maupun yang berada di luar daerah bahkan yang ada di luar negeri, seperti warga Indonesia yang berada di Arab Saudi, Hongkong, Korea yang mengikuti secara live streaming.

    Sebagai wujud kepedulian Pemkab Batang, maka memberikan santunan kepada 1.500 yatim piatu dengan nominal Rp1,5 miliar dari APBD Kab. Batang,  tahap pertama diserahkan kepada 50 yatim piatu sebesar Rp500 ribu. 


    “Program terus dilaksanakan, termasuk anak yatim piatu se-Kabupaten Batang,” ungkap Wihaji saat menggelar Peringatan Nuzulul Qur'an.

    Bagi warga Batang yang tidak bisa mudik karena memang ada pelarangan dari Pemerintah Pusat, tidak perlu risau. 
    “Untuk sementara bisa memanfaatkan teknologi supaya tetap bisa bersilaturahmi,” imbaunya.

    Sholat Idul Fitri tahun ini sudah bisa dilaksanakan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

    " Saya titip betul - betul protokol kesehatan harus di jaga, semoga ke depan Kabupaten Batang menjadi lebih baik, mari kita dengarkan apa yang di sampaikan KH Abdurrachim semoga mauidhohnya dapat bermanfaat ". Pungkasnya.

    KH Abdurrachim Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Muhtadin Reban, dalam mauidhoh  hasanahnya  mengharapkan setelah santunan kepada anak-anak yatim piatu semoga membawa keberkahan bagi Kabupaten Batang.

    Mudah - mudahan Kab. Batang mendapat barokah dari santunan tersebut, dan Allah memberikan keberkahan bagi masyarakatnya, karena setiap bulan pendopo rumah dinas ini dimanfaatkan untuk hafidz Qur'an, untuk mengkhatamkan Al-Qur'an, harapnya.

    " Melalui sebuah hadist dari Rasulullah, bahwa orang yang bersyukur kepada Allah adalah yang selalu berterima kasih kepada orang yang membantu, memberikan kemudahan dalam hal kebaikan ".

    “Malam ini sudah sepertiga bulan Ramadan, tapi keberkahannya makin besar. Hari ini merupakan hari ampunan Allah kepada makhluknya,” terangnya.

    Dijelaskan, di hari ke-21 ini jika beramal saleh In Syaa Allah akan ditingkatkan pahalanya semakin berlimpah.

    “Semoga seluruh jajaran Forkopimda bisa membawa Kabupaten Batang semakin baik dengan potensinya masing-masing karena selalu diberikan kekuatan oleh Allah Ta’ala,” harapnya.
    (*)

    Muh
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini