-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nakes Bintang Positif Covid, Petugas Lacak Kontak Erat

    batnews.site
    Minggu, 23 Mei 2021, Mei 23, 2021 WIB Last Updated 2021-05-23T06:44:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    ACEH TENGAH, indometro.id  – Tim penanganan covid Kecamatan Bintang, Aceh Tengah mulai melakukan pelacakan untuk mengetahui kontak erat dengan dua Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas itu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kepala Puskesmas Bintang Ramansyah mengatakan, “mereka yang kontak erat dilanjutkan dengan rapid antigen. Hasil sementara katanya, ada satu tenaga kesehatan lainnya yang reaktif. Pada Senin (24/5) kata Ramansyah, sampel dengan reaktif akan dilanjutkan dengan swab”.

    Ia juga melaporkan, dua Nakes yang positif covid saat ini masih mengisolasi diri secara mandiri. Mereka kataya, pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Dua Nakes itu kata Ramansyah, diduga terpapar melalui pasien.

    “Mereka OTG, kondisi kesehatannya masih normal,” katanya.

    Ramansyah menyebut, dalam upaya pencegahan, Puskesmas kecamatan Bintang juga telah disemprot disinfektan untuk mensterilkan lingkungan.

    Sebagai antisipasi penyebaran kasus katanya, Puskesmas Bintang beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid. Bagi masyarakat tanpa masker, tidak dilayani petugas.

    Puskesmas Kecamatan Bintang tutup dari 22 s/d 26 Mei 2021 pasca dua Nakes terpapar covid. Pelayanan kesehatan masyarakat dialihkan ke tiga puskesmas pembantu yang ada di kecamatan tersebut.

    Camat Bintang Syukurdi mengaku telah menginstruksikan para kepala desa untuk mengaktifkan kembali Satgas tingkat kampung. Tugasnya memantau mobilitas orang. Pendatang atau masyarakat yang baru kembali dari luar daerah diminta untuk melapor secara berjenjang.

    “Masyarakat kita serukan untuk taat Prokes,” katanya.
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini