Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kodim 0705/Magelang Gelar Bakti Sosial Hingga Akhir Ramadan

Diponegoro Berbagi. Personel Kodim 0705/Magelang, Persit dan Polres Magelang Kota sedang menyiapkan nasi dos yang akan dibagikan kepada kaum duafa di wilayah Magelang, Senin (3/5/2021).
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Sepuluh hari terakhir pelaksanaan puasa di bulan Ramadan menjadi momen tersendiri bagi prajurit jajaran Kodam IV/Diponegoro. Tak terkecuali para prajurit di markas Kodim 0705/Magelang. 

Momen baik ini dimanfaatkan untuk menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengusung tema "Diponegoro Berbagi, Kami Datang untuk Negeri". Dalam baksos ini Kodim 0705/Magelang akan membagikan sedikitnya 777 nasi dos setiap harinya kepada kaum duafa di wilayah Kodim 0705/Magelang.

(Foto | Pen0605/Narwan Eska)

Bakti sosial serupa digelar secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu warga yang membutuhkan. Pembagian dilakukan saat menjelang buka puasa.

Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi menjelaskan, selama 5 hari Kodim Magelang akan membagikan ratusan nasi dos. Pembagian sebanyak 777 dos setiap harinya akan dibagikan pada tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021.

"Kegiatan ini, merupakan kegiatan sosial yang dilakukan di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, termasuk di wilayah Kodim 0705/Magelang," ungkap Dandim saat berada di Dapur Lapangan Kodim, Senin (3/5/2021).

Penyiapan nasi dos dilakukan oleh personel Kodim Magelang bersama dengan Polwan Polres Magelang Kota. Tampak sejumlah personel militer, PNS dan anggota Persit Cabang XXV sibuk menyiapkan dan menggelar dapur lapangan. Mulai dari menyiapkan sayuran, lauk dan memasak nasi semuanya dilakukan di dapur lapangan di Halaman Belakang Kodim 0705/Magelang.

(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Nasi dos dibagikan oleh personel Kodim bersama Polres Magelang. Pembagian nasi dos hari pertama dilepas oleh Dandim menuju sasaran yang berada di wilayah Magelang Kota, Bandongan, Tegalrejo, Mertoyudan dan Mungkid.

“Walaupun kami hanya mampu berbuat sedikit, kami terus berusaha untuk berkontribusi ke masyarakat. Biar kita semua bisa melewati kondisi sulit bersama-sama," ucap Dandim. (Pen0705/Narwan Eska)

Artikel Terkait