-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berkat & Kutuk

    AESENNEWSSUMUT
    Kamis, 27 Mei 2021, Mei 27, 2021 WIB Last Updated 2021-05-27T10:49:13Z

    Ads:




    Medan,indometro.id-Berkat adalah karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam hidup manusia, contoh narasi berkat : “semoga Tuhan Elohim melimpahkan berkat Nya kepada kita” bahwa berkat bisa juga doa restu dan/atau pengaruh baik dan/atau memasukkan sesuatu dengan kekudusan atau kehendak Ilahi.

    Kutuk adalah ucapan doa atau laknat dan/atau sumpah serapah atau kata-kata yang diucapkan yang bertujuan untuk mengakibatkan pengaruh buruk, kesusahan atau bencana yang serius kepada orang/kaum yang dikutuk/dilaknat !

    Kutukan adalah sebuah kondisi atau fenomena yang nyata adanya, Biasanya kutukan berhubungan langsung dengan kesengsaraan, kebencian, nasib buruk, hingga kematian mendadak dan bencana alam / malapetaka !

    Di Negara Republic Indonesia, boleh dikatakan sangat mudah menjumpai dan/atau mendengar kata-kata kutuk dari para pelaku pengutuk.

    Sebut saja misalnya, baru-baru ini jokowi & retno.m, baru saja mengutuk Israel, ketika Israel sepanjang tahun dikirimi balon api dan berulangkali dirudal dan/atau diroket oleh teroris hamas, akaibatnya Israel pun mempertahankan diri dengan cara mengaktifkan Iron Dom dan juga sekaligus memperingati hamas agar berhenti atas sikap & tindakannya yang mengancam kemanusiaan itu, namun hamas seolah tak perduli dengan cara terus mengirim roket hingga 4.000 kali hanya dalam 10 hari, dengan sasaran siapa saja dipihak Israel tak perduli sipil atau atau perangkat tentara / kepolisian.

    Akibat dari kiriman roket 4.000 kali itu, sebagaian kecil ada yang jatuh dan mengakibatkan korban sipil dipihak Israel, dan Tentara Israel “IDF” pun membalas serangan teroris hamas itu, dengan cara Israel memperingatkan lebih dahulu sekira 1 jam sampai 1 Jam 30 Menit, dan selanjutnya setelah lewat waktu maka Israel pun mengebom fasilitas senjata & gedung yang terbukti dipakai oleh hamas untuk mengirim roket ke Israel.

    Bahwa seperti biasa, hamas selalu bisa membuat “kamuflase korban palsu” dengan cara anak-anak & wanita di “make up” seolah olah korban jatuh berdarah-darah akibat bom, sehingga jokowi & retno.m terburu buru & serentak mengutuki Israel, seolah-olah Israel adalah biang keladi setiap permasalahannya, maklum dari dahuulu sudut pandang jokowi & retno.m, dkk. Sudah seperti itu, bahwa walaupun rakyat Israel korban, namun dimata mereka pengutuk  ini, hanya Israel lah yang salah sementara hamas adalah korban yang bolrh kirim rudal siang malam! Entah  kenapa ada pola pikir seperti itu, PH belum tahu penyebabnya darimana asal usul kebencian seperti itu pada Israel bangsa pilihan Tuhan Elohim itu !

    Herannya, di Indonesia sangat banyak pelanggran HAM, namun retno.m justeru hanya melihat HAM itu ada pada hamas, sehingga retno.m  berpidato di Sidang PBB,  bahwa Israel adalah pelanggar HAM berat, tanpa retno.m sadari & perhitungkan pelanggaran HAM di Aceh, Papua, GKI Yasmin, HKBP Philadelfia, Danfak SKB 2  Menteri No.9 dan No.8 tahun 2006, Kasus Trisaksi, Pembunuhan Munir, dll.


    Retno. M juga tidak menyadari bahwa baru saja dia menolak R2P disidang PBB, bukankah itu hal yang bertolak belakang antar tindaklan dan pidato/perkataan ?.

    Penolakan retno.m  terhadap Resolusi Responsibility To Protect di Sidang Umum PBB sangat tidak bisa diterima oleh akal sehat.

    Adapun  Resolusi R2P adalah Prinsip Dan Kesepakatan Internasional, Yang Bertujuan Mencegah Genosida, Kejahatan Perang, Pemusnahan Etnis, Dan Kejahatan Terhadap Kemanusiaan Lainnya. Pertanyannya adalah mengapa retno.m menolak hal yang sangat baik untuk kemanusiaan, ada apa ?!



    APAKAH BOLEH & DIBENARKAN MENGUTUK ISRAEL..?

    Saya perhatikan setiap kali jokowi, cs mengutuki Israel, selalu ada bencana hebat terjadi di Indonesia, tentu masih ingat akibat larangan Israel ikut serta Asian Games, “Hanya Negara Israel Dari Asia Yang Dilarang Ikutan Asian Games” waktu itu saya telah menulis beberapa kali bilang “Jangan Itu Tindakan Berbahaya” akibatnya  datang bulan berdarah “blood moon” ? karena bulan berdarah itu adalah tanda-tanda Ilahi yang bertalian dengan Israel, akibatnya bagi para pengutuk adalah  bencana yang bertubi-tubi, yang tak terhindarkan lagi !

    Bahwa tidak boleh mengutuk Israel, sebab Israel adalah biji mata Tuhan Elohim, sebagaimana tertulis dalam kitab Zakharia 2:8, dengan tegas menyatakan bahwa :
     “Siapa yang menjamah kamu (Israel:red), berarti menjamah biji mata-Nya (Tuhan Elohim:red). 

    Mengapa Israel tidak boleh dikutuk atau dijamah ? jawabannya adalah : “Sebab Israel adalah bangsa pilihan Tuhan Elohim Yang Maha Kudus dan Suci” sebagaimana Firman Tuhan Elohim yang menyatakan bahwa : 
    "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang TELAH KUPILIH, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada ELOHIM dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

    Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. Jesaya 43 : 11.
    Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Elohim, kitab  Jesaya 43 : 12.



    JANGAN MENGUTUK ISRAEL, SEBAB JANJI DIBERKATI TAK BISA DIBATALKAN TUHAN*

    Untuk itu,  Jangan Pernah Mengutuk Israel, Sebab Janji Israel Diberkati Tak Bisa Dibatalkan Tuhan, sebab hal itu adalah perintah Tuhan sendiri, sebagaimana Firman Tuhan Elohim tertulis :
     “Ketahuilah, aku mendapat perintah untuk memberkati, dan apabila Dia memberkati, maka aku tidak dapat membalikkannya” tertulis dalam Bilangan 23:20, sebab sebab Israel adalah bangsa yang disertai Tuhan Elohim. 

     *“Sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Jakub/israel, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel, walaupun para pembenci Israel sudah sampai modar bikin tenung dan matera, namun tak ada yang mempan, sebab kuasa & roh Tuhan ada pada Israel. Buktinya segala kecerdasan selalu berasal dari bangsa Israel !”

    Dalam kitab Mazmur 80 : 1-7 juga dituliskan bagaimana bintang terang yang bersinar sebagai bentuk dari kehadiran Jesus Kristus. Setelah kelahiran Jesus, yang terjadi imam-imam dan orang farisi “munafik” malah menolakNya, itu sebab Israel harus menerima hukuman menjadi tercerai berai “diaspora” keseluruh penjuru dunia pada tahun ke-70 masehi, akibat perbuatan kaisar Titus dari Romawi.

    Bahwa yang lebih tragis lagi, tempat maha kudus “Bukit Moriah” bait suci Jerusalem telah diratakan dengan tanah oleh kasisar Titus dari Romawi, diduga batunya sebagian dibawa ke roma untuk membangun Menara Colosseum.

    Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan.

    Selanjutnya diatas bekas reruntuhan bait suci tempat peribadatan “sinagoge” yang paling dibanggakan Israel itu, pada abat ke-7-8 diatasnya telah dibangun Al-Aqsa dan Temple Mount oleh Khalifah Usmaniah / Turkey, akibatnya setiap tahun menjelang lebaran, selalu terjadi kerusuhan antar Jahudy dengan Arab / hamas palestina berebut bait suci, karena tempat itu kudus bagi jahudy, kudus bagi nasrani dan kudus juga bagi islam, coba bayangkan tempat yang diakui sama-sama kudus tetapi menjadi ajang perkelahian !

    Bahwa akan tetapi dalam kitab Zakharia 14: 3-11 disebutkan bahwa Israel akan dipulihkan dan akan berkuasa bersama-sama dengan Jesus Kristus melalui kedatangan-Nya yang kedua kalinya dan atas kedatangan-Nya kedua kali, akan ada pemerintahan seribu tahun yang akan ditegakkan.

    Terbukti tunas Israel telah tumbuh/kembali dan menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 14 Mei 1948, sehari sebelum berakhir Mandat Britania, Agensi Jahudi memproklamasikan kemerdekaan dan menamakan negara yang didirikan tersebut sebagai "Israel". Sehari kemudian, gabungan lima negara Arab – Mesir, Suriah, Yordania, Lebanon dan Irak –menyerang Israel, yang  menimbulkan Perang Arab-Israel 1948. Maroko, Sudan, Yemen dan Arab Saudi juga ikut membantu menyerang Israel dengan cara mengirimkan pasukan, namun AJAIB-nya justeru Israel tampil sebagai Pemenang “The Winner” !

    Bahwa walaupun Tuhan Elohim  sudah menetapkan Israel sebagai bangsa pilihanNya, bukan berarti Israel boleh  mengesampingkan bangsa-bangsa dan suku-suku lain di dunia, Tuhan Elohim justru memerintahkan bangsa Israel untuk menghormati orang lain dan negara lain untuk tinggal & hidup bersama dengan mereka, sebagaimana Firman Tuhan Elohim  dalam kitab Keluaran 12: 48: 

    “Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya.” Ayat ini menunjukkan keadilan Allah atas semua bangsa.

    Tuhan melanjutkan, “Satu hukum saja akan berlaku untuk orang asli dan untuk orang asing yang menetap di tengah-tengah kamu.” Keluaran 12 ayat 49,  Dia juga menegaskan supaya jangan memperlakukan orang asing atau menindasnya karena bangsa Israel pun sebelumnya adalah orang asing di tanah Mesir  Tertulis dalam kitab Keluaran 22: 21.

    BILA TIDAK BOLEH MENGUTUK ISRAEL, APA AKIBAT HUKUM BILA MENGUTUKI ISRAEL ?


    Alkitab mencatat orang yang mengutuk Israel sebaliknya akan mendapatkan kutuk dari Tuhan Elohim, sebab Israel adalah umat kesayanganNya, sebab Tuhan Elohim “JHWH” sudah berjanji bahwa Israel akan diberkati, tidak mungkin janji berkat-berkat itu dibatalkanNya.

    Janji Berkat & Kutuk  itu sangat jelas tertulis dalam bilangan 24 Ayat 9, yang menyatakan bahwa : 

    “Ia “Israel” meniarap dan merebahkan diri sebagai singa jantan, dan sebagai singa betina; siapakah yang berani membangunkannya? Diberkatilah orang yang memberkati engkau “Israel”, dan terkutuklah orang yang mengutuk engkau “Israel !"

    Mengutuk Israel itu adalah malapetaka, karena sama saja bunuh diri atau mencelakan diri sendiri, sebab kutuk yang dialamatkan kepada Israel akan mutar balik “U Turn” menjadi kutuk bagi yang mengutuki Israel, maka yang benar adalah memberkati  Israel dan menjadikan sebagai  sahabat, seperti yang dilakukan oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain, Oman, Maroko, Mesir, Jordania dan Bangladesh.

    JADI BERKAT DAN KUTUK ITU ADALAH JANJI & PERINTAH TUHAN ELOHIM, SEBAGAIMANA TERTULIS DALAM KITAB MUSA BERIKUT INI

    "Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel: 

    Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali   dan membawa kamu kepada-Ku. 

    Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh j mendengarkan firman-Ku  dan berpegang pada perjanjian-Ku,   maka kamu akan menjadi harta  kesayangan-Ku   sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.  

    Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam  dan bangsa   yang kudus . Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel." 

    Lalu datanglah Musa dan memanggil para tua-tua   bangsa itu dan membawa ke depan mereka segala firman yang diperintahkan TUHAN kepadanya. 
    Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama: "Segala yang difirmankan  TUHAN akan kami lakukan." 
    Tertulis dalam Kitab keluaran 19 : 3-8.

    Untuk itu pelajari kebenaran Alkitab, jangan keraskan hati, ingat jumalh Israel hanya sekira 9 juta orang namun sangat mendominasi 9 milyar penduduk dunia ini.

    Para Rohaniawan yang memahami Firman Tuhan Elohim harus berani membimbing & menegur jokowi selaku kepala Negara & reno.m selaku menteri luar negeri, agar tidak sembarangan mengucapkan / mengutuki Israel, sebab kasihan rakyat kita harus menagggung akibat kutuk itu dengan berbagai bencana alam, belm lagi kemiskinan dan virus corona yang mendera serta hutang yang menunpuk, padahal yang melakukan kutuk adalah para petinggi Negara RI ini, yang seharusnya faham firman Tuhan Elohim.

    Mari pelajari dan renungkan firman Tuhan Elohim tentang berkat dan kirim yang Tertulis dalam kitab Ulangan 11 Ayat 26-28

    "Lihatlah, aku memperhadapkan kepadamu pada hari ini berkat dan kutuk:
    *Berkat, apabila kamu mendengarkan perintah TUHAN, Elohimmu, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini; dan

    kutuk, jika kamu tidak mendengarkan perintah TUHAN, Elohimmu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain yang tidak kamu kenal."

    Hidup itu adalah pilahan, mau pilih berkat atau kutuk terserah, tugas saya hanya bisa mengigatkan saja, pilihan ada padamu dengan segala akibat hukumnya, “you have to freedom of choice, it is up to you, okay” !

    Demikian agar menjadi maklum !

    Shalom_horas

    *Adv. Kamaruddin Simanjuntak,S.H.
    Ketua Umum PDRIS/Bendum MUKI (ALI)



    || DD AWI||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini