-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Laksanakan Operasi Keselamatan dan Bagikan Leaflet Imbuan Berkendara

Narwan Eska
Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-15T03:46:22Z
iklan disini :



Jajaran Satlantas Polres Magelang Kota melaksanakan Operasi Keselamatan sambil membagikan leaflet berisi imbauan berkendara, Rabu (14/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021. Dalam Operasi tersebut, personel Satlsntas membagikan leaflet kepada masyarakat pengguna jalan di beberapa lokasi di Kota Magelang, Rabu (14/4/2021). 

Lebih dari 350 lembar leaflet dibagikan kepada pengendara antara lain di simpang empat CPM dan Shopping Center. Leaflet yang dibagikan berisi imbauan tertib berkendara, seperti mematuhi batas kecepatan berkendara, kurangi kecepatan saat mendekati persimpangan.

Selain itu juga imbauan untuk membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, stop menyalahgunakan kendaraan barang untuk mengangkut orang, jangan mudik dari pada putar balik, dan gunakan sabuk pengaman saat berkendara. Serta imbauan pencegahan Covid-19, seperti wajib pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.
(Foto | Narwan Eska)

Perwira Satlantas yang terlibat kegiatan tersebut di antaranya Kaurbinops Iptu Suwanto, Kanit Dikyasa Iptu Jaka Sudibya, Kanit Regident Ipda Zuhdi dan Kanit Laka Lantas Ipda Promono, S.H. Dalam kesempatan itu, Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Jaka Sudibya mengatakan bahwa kegiatan yang menyasar pengemudi kendaraan bermotor ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2021. 

“Kita mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” kata Iptu Jaka. 

Selain dengan leaflet anggota Satuan Lalu Lintas dalam memberikan imbauan juga melalui beberapa papan bertuliskan kalimat yang mudah dimengerti. 

“Kita juga beri imbauan secara langsung berkomunikasi dengan menghampiri beberapa pengemudi kendaraan saat berhenti di traffict light,” tambah Iptu Jaka Sudibya. 

(Narwan Eska)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+