Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kompol Sarponi Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Tebing Tinggi

Kompol Sarponi Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Tebing Tinggi


Tebing Tinggi, Indometro.id -
Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Sarponi mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama jajaran pemerintah kota Tebing Tinggi dan masyarakat bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jl. K.L. Yos Sudarso Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis (29/4/2021).

Kebijakan Pemko Tebing Tinggi menghadapi Hari Raya Idul Fitri ini yaitu Dilarang Mudik dimulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021.
Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengawali sambutannya.
Disebutkannya, MUI bersama Kemenag RI bahwa untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah, untuk menjaga penyebaran Covid-19 dan pada tahun ini takbiran keliling ditiadakan.



Walikota memaparkan didalam peringatan Nuzulul Qur'an bertujuan untuk meminta ampun kepada Allah agar kita  di jauhkan dari segala marabahaya, " kepada kita semua marilah di penghujung Ramadhan ini kita melakukan i'tikaf dengan sebaik baiknya berdoa kepada Allah agar musibah ini segera di angkat dari muka bumi ini " ungkapnya.

Kembali dilanjutkannya pemko akan melakukan operasi pasar di Lapangan Merdeka pada tanggal 09 Mei 2021, dan memberikan 1.126 Paket kepada kaum duafa yang berasal dari dana warga Kota Tebing Tinggi dan di bantu BAZNAS Provinsi.
" Kami mohon dukungan para ustadz dan alim ulama untuk dapat bersama sama kita menjalankan Protokol Kesehatan yang sebaik baiknya " tutupnya.



Pada kesempatan sama, Ustadz Drs. H. Ahyar Nasution selaku Ketua MUI Kota Tebing Tinggi turut menyampaikan tausyiah, dikatakannya Al-Qur'an penuh dengan mukjizat salah satunya yaitu sesungguhnya Qur'an ini menunjukkan orang yang ingin mendapatkan petunjuk. 
" Taat kepada Allah, taat kepada Rasul dan taat kepada Pemerintah, orang yang tidak patuh dan tidak teguh kepada peraturan maka dia akan binasa " terangnya.

Kegiatan dirangkai dengan memberikan bingkisan kepada BKM , santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama.
Turut hadir dalam kegiatan Komisioner KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebing Tinggi Tagor Mulia, S.Sos.I, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Ketua IPHI Kota Tebing Tinggi H. Saman, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Ketua ICMI Muda Alfi Syahri Siregar, S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, Sekretaris NU Kota Tebing Tinggi, H. Syamsuddin, Camat, Lurah serta tokoh agama dan masyarakat.
(IY)


-


Artikel Terkait