Ticker

6/recent/Ticker-posts

Intensifkan Ops Yustisi PPKM, Danramil 07/Kresek: Virus Covid-19 Bisa Menyerah Siapa Saja


Kodam Jaya, Tigaraksa- Salah satu tempat yang sering terjadi interaksi masyarakat adalah pasar. Menyikapi dan mengantipasi penyebaran wabah Covid-19 terlebih di bulan suci Ramadhan 1442 H, Koramil 07/ Kresek Kodim 0510/Trs gencarkan kegiatan Operasi Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dengan kekuatan 11 personil, Operasi Yustisi dilaksanakan oleh anggota Koramil 07/Kresek bersama nggota Polsek Kresek dan anggota Satpol PP di Pasar Kresek san di Jl Raya Syech Nawawi, Kecamatan Kresek, Selasa (27/04/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi aturan pemerintah.

Namun kata Danramil, dalam operasi yustisi PPKM masih juga ditentukan 5 warga yang melanggar protokol kesehatan dengan mengabaikan masker.

"Kepada pelanggar protokol kesehatan, kita himbauan sangat memahami pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, terlebih disaat berinteraksi di pasar yang selalu ramai oleh para pedagang dan pengunjung pasar," Jelas Danramil.

Dikesempatan itu, kata Danramil, kita selalu sampaikan kepada warga bahwa wabah Covid-19 ini, belum tahu kapan berakhirnya. Dengan disiplin prokes, minimal dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Lebih baik kita mencegah dengan disiplin prokes dan jangan pernah menyepelekan virus ini, karena virus ini dapat menyerah siapa saja," pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs)

Artikel Terkait