-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Paskah, TNI-Polri Amankan Tempat Ibadah

    Narwan Eska
    Jumat, 02 April 2021, April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T03:31:40Z

    Ads:

    Sinergitas TNI-Polri Magelang mengamankan gereja di hari Paskah, Jumat (2/4/2021).
    (Foto | Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang bersama Polsek Secang menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah. Khususnya pada gereja-gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian Paskah, Jumat (2/4/2021).

    Selain pengamanan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Secang, para petugas gabungan juga melaksanakan patroli wilayah. Patroli ditingkatkan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
    (Foto | Narwan Eska)

    Dalam setiap kegiatan pengamanan anggota TNI-Polri menerapkan kerja sama dan bersinergi dengan unsur lain guna mengamankan tempat-tempat ibadah. Khusus di gereja yang melaksanakan ibadah maupun kebaktian, ditempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan. Mulai dari persiapan kegiatan ibadah hingga ibadah selesai.

    Ditemui di tempat terpisah, Danramil Secang Kapten Arm Jumianto menuturkan  sesuai perintah pimpinan,  TNI-Polri di samping melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli bersama juga melaksanakan kegiatan pencegahan atau deteksi dini. Dengan cara berdialog dengan tokoh lintas agama untuk menciptakan situasi masyarakat yang kondusif. 
    (Foto | Narwan Eska)

    "Kegiatan pengamanan ini sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," ujarnya.

    Kapten Jumianto  juga mengungkapkan, personel yang dilibatkan dalam pengamanan berbeda-beda di masing-masing tempat ibadah. Tergantung situasi dan kondisinya.

     "Pengamanan lebih ditingkatkan untuk memberikan rasa aman bagi para jemaat yang beribadah di gereja yang bersangkutan,” pungkas Kapten Jumianto. (Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini