Ticker

6/recent/Ticker-posts

Grand Opening Doorsmer BUMG Mupakat Jaya

Grand Opening Doorsmer BUMG Mupakat Jaya


Aceh Timur, indometro.id - BUMG Gampong seuneubok teungoh, Kecamatan. Idi Timur Aceh Timur melakukan grand opening unit usaha   Doorsmer BUMG Mupakat Jaya pada tanggal 01 April 2021 di jalan medan b. Aceh gampong setempat. 

Acara opening di hadiri oleh muspika kec. Idi Timur, geuchik gampong Rasyidin, aparatur gampong dan tokoh masyarakat dan para undangan, ujar Iskandar Fauzi, ketua BUMG yg didampingi pengurus lainnya serta hadir juga ketua pengawas BUMG Baharuddin. 

Rasyidin menyebutkan bahwa BUMG Mupakat Jaya lahir pada tahun 2017 berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat masyarakat gampong seuneubok teungoh. Penyertaan modal untuk BUMG dari tahun 2017 s.d 2019 sudah mencapai Rp. 785.000.000 untuk modal, kebutuhan fasilitas kerja dan alat-alat untuk usaha program BUMG Mupakat Jaya. Yang diiakan oleh kepala unit usaha Doorsmer BUMG tgk. Abubakar. 

BUMG gampong seuneubok teungoh sudah merekrut tenaga kerja sampai sekarang sebanyak 8 orang khususnya pemuda setempat berdasarkan pengalaman yang mereka dapat diluar, ujar Iskandar. 

Alhmdulillah dengan adanya Dana desa khususnya gampong seuneubok teungoh sangat besar mamfaatnya terutama program peningkatan ekonomi gampong dan pembangunan terutama melalui kegiatan BUMG nya, kelebihan lain dapat mengatasi pengangguran dan kemiskinan di desa kami dan juga sangat berharap adanya PAD dari hasil kegiatan BUMG kedepan. Sebut Geuchik Rasyidin. 

Pada kegiatan grand opening ikut hadir Tenaga Ahli P3MD Kab. Aceh Timur, Azhari, TA PED, Muktar TA TTG, Yusmiadi TA PSD, Fahrurriza TA PP dan juga TA PMD Hawari, PDTi Abdurrahman dan PLD Iskandar. 

Azhari TAPED berharap kegiatan BUMG terus ditingkatkan terutama tertibnya administrasi dan pelayanan yang sangat penting sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di kemendes terkait dengan tatakelola BUMG yg benar dan sehat.

Artikel Terkait