Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ditengah Pandemi Covid 19 Tidak Menyurutkan Peziarah Kubur TPU Malaka Untuk Berziarah


Ditengah Pandemi Covid 19 Tidak Menyurutkan Peziarah Kubur TPU Malaka Untuk Berziarah

Jakarta, indometro.id - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Para Peziarah mulai memadati TPU Malaka 1yang berlokasi di Jalan.H.Miran Kecamatan Duren Sawit,Jakarta,Timur Minggu (04/04/2021)
Para Peziarah ini datang dengan tujuan untuk mendo'akan keluarganya yang di makamkan di TPU Malaka 1 Duru Sawit,Jakarta Timur ini,walau di tengah pandemi covid19.

Adanya tradisi berziarah disaat menjelang Bulan Suci Ramadhan ini memang  membawa berkah tersendiri salah satunya buat para pencari rezeki di area pemakaman dengan mejajakan air untuk membasuh rumput ,karena hampir semua makam, memakai sistim penghijauan sesuai dengan anjuran dinas pertamanan dan kehutanan.

"Ya,Alhamdulillah dengan adanya tradisi munggahan saya bisa mendapatkan rezeki"kata seorang pencari rezeki yang tak mau disebutkan namanya ketika di wawancarai oleh awak media.

Ada sedikit perbedaan 2 tahun kebelakang yang  mana diarea pemakaman banyak di temukan para pedagang bunga - bunga sebagai tanda kasih penghantar do,a dari para penziarah kubur untuk para Almarhum dan Almarhumah,karena di tahun ini memang masih ada larangan untuk kerumunan,terbukti setiap penziarah yg datang selalu sadar dengan prokes yang memang sudah menjadi peraturan.
 
Terlihat begitu ramainya area pemakaman antara penziarah dan para pencari rezeki cuma amat di sayangkan ada sedikit suasana tak nyaman karena hadirnya para penyapu ibu-ibu dan anak-anak dibawah umur.

Salah seorang penziarah mengatakan "kok disini di biarkan ya? apa memang tak ada penertiban agar lebih nyaman mana banyak peminta-minta lagi itulah celotehannya dari sumber yang tak mau diambil gambarnya.

(s erfan nurali)

Artikel Terkait