-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bersama Masyarakat, Walikota Tebing Tinggi Dan Peserta LATSITARDANUS XLI 2021 Buka Puasa Bersama

    redaksi
    Senin, 19 April 2021, April 19, 2021 WIB Last Updated 2021-04-19T06:55:21Z

    Ads:

    Walikota Tebing Tinggi menyerahkan bingkisan pada  pengurus BKM Al A'raf.




    Tebing Tinggi, indometro.id - Dalam rangka integrasi dan silaturahmi dengan masyarakat, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Zunaidi Hasibuan, M.M dengan Peserta Latsitardanus berbuka puasa bersama di Mesjid Al-A' Raf Haramain Jl. Gunung Arjuna Kel. Mekar Sentosa Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi, Sabtu (17/04/2021).

    Acara dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K beserta jajarannya, Dandim 0204/DS yang diwakili Danramil 13/TT Kapt. Inf.  Budiono beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kepala Diskominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Sekretaris Umum MUI Tebing Tinggi sekaligus Ketua BKM Al-A'raf Haramain Dr. H. Muhammad Hasbie Asydiqqi, M.M, M.Si, Peserta Latsitardanus XLI 2021 Tebing Tinggi  dan masyarakat.

    Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan nikmat kesehatan sehingga masih bisa menjalankan aktifitas sehari-hari.

    "Sehat itu mahal, sehat itu luar biasa, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, saya harap protokol kesehatan terus dijalankan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dan jangan lupa untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah," ucap Walikota.

    "Kita juga harus bersyukur bisa melaksanakan acara ini dengan dihadiri Taruna dan Mahasiswa peserta Latsitardanus XLI 2021 dan berkesempatan mendengarkan pemahaman tentang radikalisme yang diberikan para peserta Latsitardanus XLI 2021. Kita pantas bergembira karena mereka berkomitmen menjaga negara ini, menjaga kedaulatan NKRI dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan Indonesia," lanjut Walikota. 

    Walikota mengingatkan untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan perbanyak sedekah, silaturahmi, berdoa, membaca Al Qur'an, berzikir dan terus mengingat Allah SWT dan mengharap ridho-Nya.

    Diakhir sambutan Walikota berpesan kepada masyarakat tidak perlu khawatir terkait kebutuhan sembako karena Pemko Tebing Tinggi menjamin ketersedian stok bahan pokok sampai tiga bulan kedepan.

    "Soal sembako, Pemko Tebing Tinggi menjamin Insya Allah sampai 3 bulan kedepan stok sembako masih ada, tidak perlu menimbun. Begitu pula dengan berbuka puasa jangan berlebih-lebihan. Marilah menyadari bahwa Ramadhan ini bulan berkah, bulan pengehematan, Ramadhan bulan belanja bijak bagi umat Islam dengan Ramadhan semuanya bisa kita kendalikan," pinta Walikota.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada BKM Al-A'raf Harmain karena memberikan kesediaan waktu dan tempat sehingga terselenggaranya acara buka puasa bersama ini." Tutupnya.

    Tausiyah agama juga disampaikan oleh Ustadz H. Zulkarnain, S.Ag. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat Islam. Tujuan dari puasa agar menjadi orang yang bertaqwa.

    "Kita selalu mengenal Ramadhan sebagai  bulan puasa, dimana wajib dikerjakan bagi seluruh umat islam yang tidak uzur dengan tujuan agar menjadi orang yang bertaqwa." ucapnya.

    Lebih lanjut dalam tausiahnya, beliau menyampaikan taqwa dapat dikatakan sebagai takut, maksudnya dengan puasa menjadikan kita takut kepada Allah untuk berbuat maksiat dalam bentuk apapun.

    Pada kesempatan itu Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM Al-A'raf Haramain, Tali Asih kepada kaum Duafa sebanyak 20 orang  dan santunan anak yatim sebanyak 20 orang.

    (Dy Hart).-

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini