-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berikan Tausiah, Ini Yang Disampaikan Dandim Aceh Timur Jelang Sholat Tarawih

    Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T04:37:00Z

    Ads:

    Dandim Aceh Timur, Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar sedang menyampaikan tausiah menjelang Sholat Tarawih di Masjid Agung Darul Falah


    Kota Langsa, indometro.id - Dihadapan sekitar 200 orang jama'ah Sholat Tarawih, Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), memanfaatkan waktu pelaksanaan usai Sholat Isya untuk memberikan tausiah di Masjid Agung Darul Falah, Jln. A. Yani, Gp. Peukan Langsa, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (19/04) malam sekira pukul 20.15 WIB, Selasa (20-04-2021).

    Pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid (Ketua Umum Pengurus Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa), Imam Sholat Isya dan Tarawih Ust. Nasruddin, M.Pd., Para panitia dan pengurus Mesjid Agung Darul Falah Langsa, dan Para jama'ah.

    Saya hadir pada hari ini adalah suatu kehormatan bagi saya dan dalam hal ini dikarenakan saya sebagai pembina pengurus Mesjid agung Darul Falah Kota Langsa, serta mengharapkan masjid kita menjadi masjid yang bersih bermanfaat bagi kita semua," sambutan Letkol Hasanul Arifin Siregar seraya perkenalan kepada para jama'ah.

    Dalam tausiahnya yang dilaksanakan sebelum sholat tarawih berjama'ah, Dandim Aceh Timur menyampaikan 8 keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah SWT.

    "Ada 8 keutamaan bagi orang yang berpuasa dan amalannya langsung mendapat balasan dari Allah SWT," ujar Dandim.

    Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut kemudian menjelaskan satu persatu dari 8 keutamaan tersebut di antaranya bau mulut orang yang puasa lebih baik di sisi Allah dari minyak misik, orang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya, ahli puasa tempatnya di Surga, amal puasa akan menjadi pemberi syafaat bagi ahlinya.

    Selain itu, lanjutnya, puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, doanya dikabulkan Allah SWT.

    "Para jama'ah untuk melaksanakan sholat dan berdoa dihadapan Allah SWT agar apa yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan ini dapat di terima, serta dapat dibukakan pintu Rahmat dan hidayah Nya kepada umat muslim,"ajak.Dandim mengakhiri tausiahnya. 

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini