Ticker

6/recent/Ticker-posts

14 Proposal PHP2D Mahasiswa dan Dosen UNIKI Siap di Perlombakan


Kegiatan pembekalan dan pembahasan Proposal PHP2D Mahasiswa dan Dosen UNIKI Bireuen


Kabupaten Bireuen, Indometro.id.  Kegiatan pembekalan dan pembahasan tema proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dari Kelompok Mahasiswa dan dosen pendamping Universitas Islam kebangsaan Indonesia (UNIKI)

Yang dibina oleh LPPM dan Bagian Kemahasiswaaan UNIKI, hari ini sejumlah 14 judul proposal selesai di upload pada akun php2d Kemendikbud 

Ke – 14 proposal tersebut dirancang dan disusun oleh kelompok organisasi mahasiswa, yakni PEMA UNIKI, BEM Faperta, BEM FHS, BEM FEB, Himpunan Mahasiswa Manajemen, Himpunan Mahasiswa AkuntansI.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pertanian, Himpunan Mahasiswa Peternakan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Tekhnologi Infromasi,  UKM – Lembaga Dakwah Kampus (LDK), UKM Digital Campus, UKM Entrprenuership.  Juga dari Komunitas Pusat Karir dan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UNIKI.

Umumnya tema yang diajukan berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan pemuda gampong akan usaha tani, ternak dan softskill ketahanan pangan dan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Demikian tutur Ketua LPPM UNIKI, Dr. Azhari, SE., M.Si, CA dalam siaran persnya  kepada media ini,  Rabu (7/4/2021).

Azhari, menyatakan Program Holistik Pembidanaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) merupakan program yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk mahasiswa.

Sehingga mereka mampu membentuk karakternya dan siap membangun desa dan daerah dengan kemampuan intelektual dan skill mereka di masyarakat.

"Kita berharap dari sejumlah proposal yang siap dipertandingkan tahun 2021 ini, akan mampu meningkatkan legitimasi dan great UNIKI dalam bidang Kemahasiswaan melalui program PHP2D,"ujar Azhari.

Kabag kemahasiswaan, Mahyu Danil, SE, M.Si mengatakan tahun ini, hampir semua mahasiswa program studi terlibat dalam mencoba mengusulkan proposal PHP2D.

"Mereka yang mengatasnamakan Organisasi Mahasiswa tingkat Universitas sampai himpunan di program studi, juga beberapa kelompok entrepreneurship ikut mengikuti kompetisi ini.  Tentu ini langkah kemajuan yang perlu diberi apresiasi dan support,"tutup Mahyu. 

Mhd

Artikel Terkait