-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    OPD dan Camat Pemerintah Kabupaten Asahan Lakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja

    AESENNEWSSUMUT
    Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T08:54:14Z

    Ads:


    OPD dan Camat  Pemerintah Kabupaten Asahan Lakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja


    ASAHAN,indometro.id - Pelaksanaan penandatangan perjanjian kinerja  tahun 2021 digelar Pemerintah Kabupaten Asahan, Rabu(10/03/2021) Bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

    Bupati Asahan dalam sambutannya  mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam siklus penilaian  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi  Birokrasi (Kemenpan-RB), sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

    “Perjanjian Kinerja merupakan Dokumen yang berisikan penugasan dari saya, selaku pemberi Amanah untuk melaksanakan Program/Kegiatan yang disertai dengan Indikator Kinerja sebagaimana yang telah ditentukan” Ucap Bupati.

    Terdapat sejumlah tujuan yang ingin dicapai dalam perjanjian Kinerja  tersebut, antara lain sebagai  wujud nyata Komitmen Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat untuk meningkatkan kinerja masing-masing.

    Selanjutnya dimaksudkan untuk menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja. Ketiga, sebagai dasar nilai keberhasilan atau kegagalan  pencapaian tujuan dan sasaran  Perangkat daerah, sekaligus sebagai  penghargaan atau sanksi kepada perangkat daerah.

    Tujuan lainnya pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kinerja pada hari ini dimaksudkan untuk  dapat menjadi dasar penilaian untuk melakukan monitoring, pengendalian serta evaluasi, supervisi atas pengembangan dan kemajuan kinerja dari para kepala perangkat daerah.
    Menurut Bupati   tujuan akhir yang ingin dicapai yakni, sebagai dasar dalam penempatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

    Perjanjian Kinerja ini juga akan menjadi dasar Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2021 yang akan datang sesuai amanat Permendagri No. 18 tahun 2020 tentang Peraturan pelaksanaan Peraturan Pemerintah No.13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

    "Beberapa point diatas harus dapat diimplementasikan secara optimal oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah,  Tentunya harus diawali dengan perjanjian kinerja yang baik" katanya.

    Dilanjutkannya, agar tujuan perjanjian penandatanganan Kinerja  tersebut dapat tercapai, terdapat beberapa point penting yang harus segera dilaksanakan, seperti dengan segera menyusun perjanjian kinerja untuk esselon 3, 4 dan non esselon.

    Kemudian, melakukan percepatan kinerja pada perangkat masing-masing, hingga kinerja pemerintahan Kabupaten Asahan menjadi baik.

    "Memperbaiki pola pemanfaatan anggaran kinerja positif agar menghasilkan berbagai prestasi yang ada dan pada akhirnya dapat meningkat level pemerintah Kabupaten Asahan, baik di tingkat provinsi maupun nasional, kedepannya," ucap Bupati.

    Mengakhiri Sambutannya Bupati meminta kepada seluruh Kepala OPD dan Camat untuk patuh dan taat melaksanakan 3 T, yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas untuk Pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan tahun 2021 – 2026.

    “Saya juga mengingatkan untuk tetap memerangi Covid 19 dengan senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak serta tetap memakai masker” pungkas Bupati.

    Turut Hadir Dalam Acara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Ok. Sekdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi, Para Asisten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini