-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hampir Menjalar Ke Pemukiman Warga, Dua Hektar Lahan Ludes Terbakar di Lhokseumawe

    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T08:40:26Z

    Ads:

    Hampir Menjalar Ke Pemukiman Warga, Dua Hektar Lahan Ludes Terbakar di Lhokseumawe


    Lhokseumawe, indometro.id - Kebakaran lahan terjadi di sekitar tempat Wisata di Bukit Gua Jepang, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (01/03/2021)  Pukul 10.20 WIB.
    Salah satu Babinsa Koramil 01/Muara Satu Sertu Mulyanto menyebutkan, Titik api dapat dipadamkan pada pukul 12.50 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.
    Babinsa Koramil Blang Panyang menyebutkan, berawal informasi dari masyarakat yang melihat gumpalan asap tebal di lahan rumput ilalang.

    Diperkirakan hampir 2 hektar lahan terbakar hingga hampir menjalar ke pemukiman warga yang berjarak hanya sekitar 20 meter. Penyebab kebakaran diduga dibakar oleh orang tak dikenal, kata Danramil 01/Mrs.

    Pemadaman api dilakukan oleh sejumlah personel Koramil 01/Muara Satu, Polsek Muara Satu dan masyarakat setempat, dibantu mobil Damkar Pemko Lhokseumawe dan kendaraan water canon Polres Lhokseumawe.

    Usai api padam, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 01/Muara Satu Kapten Inf L Purba mengatakan bahwa memasuki musim kemarau ini, diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok di lahan kering dan tidak membakar lahan, baik saat membuka ladang maupun lainnya

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini