Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dugaan Penelantaran Pasien di RSU Vina Estetica Medan



MEDAN,indometro.id-Terkait Aduan Masyarakat Dugaan Pasien Ditelantarkan terjadi di RSU Vina Estetica Pada Februari 2021 Lalu, Pasien yang bernama Sindu usia 22 tahun beralamat Polonia Starban.



Pasien Sindu datang ke Rumah Sakit Vina Estetica Dengan kondisi Hamil Tua, Menurut Sindu Kepada Awak Media ini, Kamis (4/3/2021)lalu.



" Karena Saya Hamil Anak Pertama, maka ketika tiba di Rumah Sakit Vina Estetica diberitahukan oleh Perawat Bahwa Kondisi Saya sudah buka 3, dan Saya Rasakan Sakit Sekali Di Perut Saya, Saya merasa Seperti Mau Melahirkan", Ungkap Sindu. 



Selama Empat Hari Pasien Sindu hanya di berikan penanganan yang seadanya saja padahal sudah merasakan sakit yang luar biasa dari kandungan nya, Puncaknya Terjadi sampai air ketuban pasien pecah di hari Ke Empat.



Alasan Dari Pihak Rumah Sakit adalah BPJS Yang Digunakan Pasien Sindu Hanya Untuk 4 Hari saja Padahal Yang diketahui adalah Proses nya Tujuh Hari BPJS Digunakan. Tapi Yang terjadi terhadap pasien tersebut di suruh pulang ke rumah karena salah satu Perawat Yang Menyuruh Pulang mengatakan.



"BPJS nya sudah habis kalau tidak pulang maka Ibu Sindu di kenakan biaya Umum. (Pengakuan Sindu Tidak Mengenal kali Perawat karena dalam Kondisi Sakit Di Perut)". 

Sindu menjawab

"Dari Mana kami membayar nya kami ini orang Miskin tidak ada Uang bu makanya Saya Gunakan BPJS" Ungkapnya. 



Karena sudah terjadi situasi tidak kondusif dengan Pihak Rumah Sakit maka pasien akhir nya pulang kerumah dalam keadaan Pecah Ketuban, Menurut Sindu, Pulang jam 13.00 Siang Sampai di rumah merasa sakit terus menerus, dan akhirnya Pukul 19.00 Wib di bawa keluarga ke Bidan dan tidak berapa lama Melahirkan di Bidan. 




Mendengar Kondisi Tidak ada Biaya Untuk biaya persalinan, pemerhati Sosial Uba Pasaribu (Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera) Dengan Rasa Iba Mendonasikan agar Sindu Bisa Pulang Kerumah.



Menurut Info yang diterima awak media ini Minggu kemarin (7/3/2021) Anak Dari Sindu itu Mengalami Kejang Kejang dan dirawat di Salah Satu Rumah Sakit Di Medan dengan kondisi Dinyatakan banyak Minum Air Ketuban sampai airmya ketuban habis.



Dalam hal ini pihak media sudah konfirmasi langsung ke RSU Vina Estetica pada Kamis, (4/3/2021) kemarin Setelah Wawancara dengan Paisen Sindu Maka Kru menuju Rumah Sakit Vina Estetica kemudian diterima oleh salah satu bagian Keuangan (Vina), dan Mengatakan.



"Ini bukan wewenang saya untuk menyampaikan tapi yang sepengatahuan saya ada satu hal dimana pasien sendiri yang ingin pulang, dan abang abang bisa nanti jumpa Direktur Pada Pukul 15.00 Wib" ujarnya.



Tapi setelah mau datang di waktu yang dijanjikan, Vina Bagian Keuangan Menelpon mengatakan


" Direktur nanti yang akan menghubungi abang ya karena bukan kapasitas saya Yang menjawab ", ujarnya.



Dan sampai berita ini dimuat tidak ada satu pun pihak Rumah Sakit Vina Estetica Yang menghubungi Awak Media ini.



||DIDI/E.TARIGAN||


Artikel Terkait