-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Pembangunan

    Sabtu, 06 Februari 2021, Februari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T03:57:00Z

    Ads:

    Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan sambutan dan arahan saat peresmian Jembatan Krueng Teukuh di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu, (3/2/2021).


    Trunom, indometro.id - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terwujudnya pembangunan di berbagai sektor di Aceh. Hal itu diungkapkan Gubernur Aceh di Kecamatan Trumon saat melakukan peletakan batu pertama peningkatan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Selatan dan Singkil, Kamis (4/2/2021).

    “Kita selalu percaya, jika kita bersyukur maka Allah akan menambah berbagai nikmat yang telah diberikan,” ujar Gubernur Nova.

    Sebagai muslim, kata Gubernur, sudah seharusnya segala nikmat yang ada diterima dengan iringan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu, berbagai perjuangan dan usaha keras untuk melahirkan pembangunan di Aceh, kata Gubernur, juga patut didukung dan disyukuri, karena keberhasilan dari usaha itu semata-mata hanya terjadi atas takdir Allah SWT.

    “Kita harus terus bersyukur. Panjang sekali perjuangan untuk kita bisa mewujudkan jalan ini dan jalan-jalan lainnya,” ujar Gubernur.

    Khusus terkait pembangunan sejumlah jalan penghubung, kata Gubernur, sudah sepatutnya disyukuri lantaran pembangunan jalan tersebut sudah dicita-citakan sejak puluhan tahun lalu dan baru bisa tercapai sekarang.

    “Program pembangunan jalan tembus ini sudah adalah cita-cita para pemimpin terdahulu Aceh sejak tahun 1988. Alhamdulillah kita bersyukur saat ini bisa mewujudkannya,” ujar Gubernur.

    Gubernur Nova sebelumnya juga senantiasa menyampaikan pesan syukur tersebut dalam sejumlah kegiatan peresmian maupun pembangunan infrastruktur di Aceh. Termasuk saat meresmikan Kapal Aceh Hebat 1, Kapal Aceh Hebat 2 dan Kapal Aceh Hebat 3.
    Salah satu wujud syukur yang paling sederhana, kata Gubernur Nova adalah dengan menjaga dan merawat berbagai fasilitas yang telah berhasil dibangun.

    Gubernur pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk juga mendoakan agar pihaknya mampu untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi negeri ini.

    Di sisi lain, Nova menyebutkan, dirinya sangat yakin dan percaya bahwa doa tulus masyarakat akan membuat segala usaha pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berhasil.

    Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto dalam penjelasannya, Jumat (5/2/2021), menyebutkan dalam sepekan terakhir Gubernur Nova telah melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking peningkatan sejumlah ruas jalan yang dikerjakan dengan skema kontrak mutiyears di beberapa kabupaten.

    Pertama, ground breaking dua ruas jalan dan irigasi yang dilakukan di Kabupaten Simeulue pada Selasa (2/2/2021). Kedua proyek jalan dan satu irigasi di Simeulue itu yakni peningkatan Jalan Sinabang – Sibigo, peningkatan Jalan Nasreuhe – Lewak – Sibigo dan pembangunan Bendung Daerah Irigasi Sigulai.

    Selanjutnya, adalah ground breaking peningkatan Jalan Batas Gayo Lues – Babah Roet yang dilakukan pada Rabu, (3/2/2021).

    Mhd





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini