-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung RHS-ZW, Gubernur Janji akan Beri Bantuan Perbaiki Infrastruktur Jalan di Simalungun

    redaksi
    Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T07:29:09Z

    Ads:

    Bupati Kabupaten Simaungun (terpilih) periode 2021/2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga sedang berbincang serius dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, terkait jalan Simalungun (e purba)


    Simalungun, indometro.id - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sangat mendukung pasangan terpilih, Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Wakil Bupati, H Zonny Waldi (ZW) yang akan memimpin Kabupaten Simalungun periode 2021-2024.

    Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi ketika menerima Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (02/02/2021).

    Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan masukan kepada RHS-ZW, agar di Kabupaten Simalungun, digalakkan kembali potensi lahan pertanian dan perikanan.

    Terkait kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun yang cukup rusak parah, Gubernur berjanji akan memberikan bantuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan.

    “Dukungan dan masukan dari Gubernur menjadi penyemangat bagi kami untuk mewujdukan visi-misi dan program unggulan yang selama tahapan kampanye sudah disampaikan sebagai wujud membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga kepada wartawan usai pertemuan dengan Gubernur.

    Pada kesempatan itu, kata Radiapoh Sinaga, dia bersama Zonny Waldi menyampaikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Simalungun.

    “Kami sampaikan kepada Gubernur, bahwa Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang sangat luar, terkhusus di sektor destinasi wisata, yang dapat dikembangkan dan diharapkan akan menjadi primadona unggulan dalam menambah PAD Kabupaten Simalungun. Kami sampaikan, bahwa Kabupaten Simalungun itu, ibarat raksasa yang sudah lama tertidur, dan sekarang harus dibangkitkan,” kata Radiapoh Sinaga.

    Menurut Radiapoh Sinaga, dengan dukungan Gubernur yang demikian tegas, apalagi akan disalurkannya bantuan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun, akan semakin membuka peluang bertumbuh-kembangnya destinasi wisata.

    “Tidak hanya itu, dengan terperbaikinya infrastruktur jalan, akan berdampak besar bagi para petani, apakah itu petani sawah, ikan, dan hasil bumi lainnya dalam percepatan sampai ke tujuan distribusi. Penghasilan para petani akan meningkat. Jika petani sejahtera, hal itu akan berdampak pada sektor lainnya,” kata Radiapoh Sinaga.

    Sementara itu, Zonny Waldi menyatakan, sepakat dengan Gubernur bahwa potensi pertanian dan perikanan di Simalungun, cukup baik digalakkan dan dikembangkan untuk peningkatan perekonom creedian yang nantinya membuat masyarakat Kabupaten Simalungun sejahtera untuk membangun Simalungun baru ujar Radiapoh Hasiholan bupati terpilih.

    (e purba)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini