-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ketua TP-PKK Aceh Utara Sumbang Kitab untuk Dayah Korban Banjir

    Rabu, 03 Februari 2021, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T07:33:56Z

    Ads:


    Aceh Utara, indometro.id. Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara bersama Dharma Wanita menyerahkan bantuan berupa kitab suci Alqur’an untuk sejumlah dayah korban banjir dalam Kecamatan Lhoksukon.

    Ketua TP-PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, SE, mengatakan bantuan tersebut diserahkan dalam suatu kunjungan silaturahmi ke dayah-dayah dalam Kecamatan Lhoksukon yang terimbas banjir besar pada akhir tahun 2020. 

    “Imbas banjir ini sangat dirasakan oleh dayah-dayah, banyak inventaris dayah yang rusak, termasuk kitab-kitab yang tidak sempat diselamatkan sehingga terendam banjir,” ungkap Cut Ratna Irawati didampingi Ketua Dharma Wanita Aceh Utara Mahdalena, SE, Rabu, 3 Februari 2021.

    Seperti diketahui banjir besar yang melanda Kabupaten Aceh Utara pada awal Desember 2020 merata di 23 kecamatan. Beberapa kecamatan yang cukup parah di antaranya Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, Samudera, Syamtalira Aron dan Tanah Pasir.

    Bantuan kitab suci Alqur’an yang diserahkan ke dayah-dayah, menurut Cut Ratna Irawati, merupakan insiatif TP-PKK bersama Dharma Wanita Aceh Utara untuk membantu santri-santri dalam kegiatan belajar mengajar di dayah.

    “Bantuan ini diterima langsung oleh pimpinan dayah di dayah masing-masing,” kata Cut Ratna.

    Cut Ratna menambahkan,  sangat prihatin dengan kondisi dayah, serta banyak kitab- kitab dan Alqur’an yang terendam banjir, dan sebagian hampir tidak bisa digunakan.

    "Maka dari itu, saya bersama ibu Ketua DW menyerahkan sedikit bantuan yang tidak seberapa ini untuk dapat meringankan beban para santri dalam menuntut ilmu agama,” ungkapnya.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini