Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dewi Melinda Ciptakan Usaha UMKM di Ranah Nasional


Dewi Melinda Ciptakan Usaha UMKM di Ranah Nasional 

Bengkalis, indometro.id - Sebagai bentuk rasa kepedulian  Pemerintah maupun secara pribadi kepada pelaku usaha UMKM  Wakil Ketua  DPRD Bengkalis Sofyan S.Pd.I mengundang salah satu warga Desa Berancah Dewi Melinda atas prestasinya dalam menciptakan usaha UMKM mendapatkan penghargaan dari lansung dari orang nomor satu indonesia  Presiden Jokowi dan mengharumkan nama desa sekaligus nama  Kabupaten Bengkalis. Selasa 02/02/2021

Dengan diundangnya Dewi tidak semata-mata hanya untuk bersilaturahmi tetapi sekaligus pemberian penghargaan dari DPRD Bengkalis karena telah mengangkat nama Bengkalis di mata Nasional.

Dalam kesempatan ini Sofyan menyapaikan  “Saya berterimakasih dan mengapresiasi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis atas prestasi yang diraih oleh Ibu Dewi dalam mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi,"

Ia terharu dan merasa bangga ada produk lokal yang bisa booming di tingkat nasional. Untuk itu, ia akan mendukung sepenuhnya Ibu Dewi untuk bisa lebih maju dan berkembang, karena ini bisa menjadi sumber ekonomi baru untuk Kabupaten Bengkalis kedepannya. 

Dalam waktu yang sama Ibu Dewi diminta untuk mengajukan proposal agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah terkait pembangunan tempat usaha, produk bahan baku yang dibutuhkan dan penyediaan mesinnya.

Diketahui bahwa Ibu Dewi memiliki produk olahan yang berbahan baku biji getah yang dirintis dari tahun 2005. Awal mula biji getah yang berserakan ini ingin dimanfaatkan agar bisa menghasilkan untuk warga sekitar. Lalu diuji coba untuk menjadi pakan ternak, dimana terjadi peningkatan berat badan pada ayam ternak. Lalu dicoba untuk menjadi bahan olahan makanan.

Makanan dari produk biji getah Ibu Dewi kurang lebih sudah 40 jenis inovasi olahan makanan, contohnya Lekker Holland, Brownies, Cake, Kerupuk dan lain-lain. 

(anang)

Artikel Terkait