-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Walikota Tebing Tinggi Tinjau Instalasi Penyimpanan Vaksin Covid - 19

    redaksi
    Sabtu, 09 Januari 2021, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T03:04:46Z

    Ads:

    Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM didampinggi Sekdako,Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo saat meninjau dan menyaksikan tempat instalasi penyimpanan vaksin Covid 19 di lokasi Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi,Jumat (8/1)


    Tebing Tinggi, indometro.id - Persiapan-persiapan matang merespon pendistribusian vaksin Covid 19,dilakukan Penerintah Kota Tebing Tinggi.

    WaliKota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM serta Sekretaris Daerah M.Dimiyathi, Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia, ,Kadis Kominfo Dedi P.Siagian, melaksanakan peninjauan guna mengecek persiapan dan kesiapan sarana prasarana instalasi penyimpanan vaksin Covid-19 di ruangan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan,Jumat (8/1).

    Dalam kesempatan tersebut,Walikota mengatakan bahwa Tebingtinggi harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin dalam satu pintu dan tepatnya di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi. Karena nantinya tempat penyimpanan ini harus benar benar steril serta safety. Tetap menjaga standar prosedur tentang penyimpanan vaksin sesuai ketetapan Pemerintah.

    "Vaksin Covid-19 sudah sampai di Kota Medan, kita Pemerintah Kota Tebingtinggi harus mempersiapkan tempat instalasi penyimpanannya sesuai SOP yang ditetap,kan" papar Walikota.

    Terkait jumlah berapa banyak dan nama vaksin tersebut,Walikota menyatakan belum mengetahuinya. "Hingga saat ini kita Pemerintah Kota Tebingtinggi belum menerima kuota jumlahnya dan kita masih menunggu konfirmasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kapan dan berapa yang akan dikirim ke Kota Tebing Tinggi ."Kita tunggu saja kapan vaksin untuk Tebingtinggi masuk. Menunggu itu, kita persiapkan instalasi penyimpanan vaksin satu pintu. Agar terjamin vaksin itu hingga nantinya diperuntukan bagi warga yang mau divaksin sesuai dengan pentunjuk dari Pemerintah,"  Walikota. mengingatkan.



    Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia mengutarakan, bahwa orang penerima vaksin adalah sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. Pertama tenaga kesehatan  sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 serta  orang orang yang terlibat langsung dalam percepatan penanganan Covid-19.

    Tentang lokasi penyiapan vaksin, Kadiskes Tebingtinggi mengatakan sudah ditentukan di ruangan Instalasi Farmasi di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, dengan pertimbangan tingkat keamanan vaksin dapat dipantau. "Vaksin ini harus benar benar dipantau setiap hari, kelembaban lantai dan tempat box spesial penyimpanan vaksin harus menggunakan suhu 2 derajat celsius hingga 8 derajat celsius.Apabila suhunya lebih dari angka tersebut, maka vaksin tidak lagi sesuai dengan standar",jelasnya. 

    Kadiskes mengungkapkan, penyebaran Covid-19 kasus terkonfirmasi positif hingga tanggal 8 Januari 2021 di wilayah Kota Tebingtinggi sebanyak 21 orang,, kasus meninggal dunia seluruhnya mencapai 12 orang, kasus suspect 22, sembuh sebanyak 175 kasus dan habis masa pantau selama 14 hari sebanyak 2.257 orang. 

    (Dy Hart).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini