Ticker

6/recent/Ticker-posts

Shalat Subuh Kota Santri Perdana 2021 di Masjid Al Mukarramah

Prosesi gerakan shalat subub perdana 2021 yang digagas Pemkab. Bireuen

Bireuen, indometro.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen kembali meneruskan gerakan Shalat Subuh Mengaji berjamaah dan tausiah di Tahun 2021 untuk perdana di Masjid Al Mukarramah Gampong ( desa-red) Cot Baroeh Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen,Aceh , Jumat 8 Januari 2021.

Prosesi kegiatan yang digagas Pemkab Bireuen sejak tiga tahun lalu itu tetap eksis dan berjalan sesuai progam di Kota Santri walaupun di kala itu belum ditetapkan Bireuen sebagai Kota Santri namun Gerakan Safari Shalat Subuh berjamaah dan Mengaji sudah berjalan.

Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk. Anwar,S.Ag,MAP menjelaskan, gerakan safari Shalat subuh berjamaah dan mengaji serta Tausiah adalah program kerja Pemda Kabupaten Bireuen turun ke masjid-masjid di tiap-tiap kecamatan dalam wilayah Bireuen dalam rangka meningkatkan rajutan erat hubungan silaturahmi sekaligus memakmurkan masjid dan meramaikan kegiatan ibadah.

Dijelaskan, Wilayah Kabupaten Bireuen yang meliputi 17 Kecamatan dan 609 Gampong serta terdapat 185 masjid sesuai data yang sudah dikunjungi selama safari Shalat Subuh berjamaah dan mengaji pada 2020 berjumlah 110 Masjid dan terakhir mereka rurun ke Masjid Al Munawwarah Teupin Siren Gandapura.

Bupati Bireuen dalam sambutannya menyebutkan, Gerakan Shalat Subuh Mengaji berjamaah dan tausiah di Kabupaten Bireuen selain memperkuat hubungan vertikal secara bersama-sama dan silaturahmi horizontal sesama ummat seiman bisa akrab dan kekeluargaan bersama juga terjaga sebab sudah membaur pihak Pemerintah Daerah dengan warga serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  

Muzakkar mengharapkan agar dengan adanya Gerakan Salat Subuh Berjamaah dan Mengaji semua kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk bersama-sama hadir dan meramaikan Masjid dengan kegiatan ibadah.

"Keutamaan Salat Subuh antara lain mendapatkan berkah dari Allah Ta’ala, membuka pintu rezeki dan terhindar dari api neraka serta diakhirat seseorang yang rajin Shalat Subuh akan ditolong oleh Allah SWT.” Sebuatnya. 

Sementara salah seorang warga Gandapura Teungku Muhammad Harun terpisah mengatakan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen rutinitas terkait melaksanakan Gerakan Shalat Subuh Mengaji Berjamaah dan Tausiah di bidang keagamaan ini cukup positif dan menjadi pemicu bagi warga untuk bisa memakmurkan masjid sekaligus memperkuat persaudaraan.  

Hadir bersama dalam prosesi Gerakan Shalat Subuh Mengaji berjamaah dan Tausiah yang dipandu Kepala Dinas Syariat Islam Tgk. Anwar,S.Ag,MAP  adalah Bupati Bireuen,H Muzakkar A Gani,SH,M.Si dan para Kepala Dinas,Badan,Kantor dan sejumlah Camat dalam wilayah Bireuen serta masyarakat  setempat. 

Mahdi

Artikel Terkait