Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tingkatkan SDM, Personil Polres Lhokseumawe dibekali Materi Mekanisme Pemeriksaan Barang Bukti


Lhokseumawe, indometro.id. Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi  tekhnik Narkoba dengan materi mekanisme pemeriksaan barang bukti di gedung serbaguna Polres Lhokseumawe, sabtu (16/01/2021) pagi.

Pelatihan tersebut diikuti oleh personil Satnarkoba Polres Lhokseumawe serta perwakilan personil Polsek jajaran Polres Lhokseumawe. sementara pemateri disampaikan oleh Kbo Resnarkoba Polres Lhokseumawe Ipda Nina Ervianti, S.H.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH. M.H mengatakan, pelatihan itu digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan personil baik Polres maupun Polsek Jajaran.

Pelatihan tersebut digelar dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polri, agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks kedepannya.

"Pelatihan Fungsi Teknis dan pembinaan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para anggota Polres Lhokseumawe dan Jajaran Polsek terutama tentang fungsi teknis kepolisian," imbuhnya.

Lanjutnya, materi yang disampaikan terkait dasar atau prosedur pengambilan sampel barang bukti narkotika, persyaratan Formal dan Persyaratan Teknis pemeriksaan barang bukti narkotika, jenis Barang bukti narkotika beserta teknis pengambilan sampelnya, teknis pembungkusan dan penyegelan barang bukti Narkotika.

"Jadi dengan adanya pelatihan ini personil akan lebih memahami tugasnya sehingga bisa diaplikasikan jika ada permasalahan di lapangan," pungkasnya.

Mhd. 

Artikel Terkait