-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kodam IX/Udayana Siap Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Perdana Covid-19

    redaksi
    Selasa, 12 Januari 2021, Januari 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T04:56:44Z

    Ads:

    Kodam IX/Udayana Siap Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Perdana Covid-19


    Denpasar  Bali, indometro.id - Bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya menghadiri acara sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi perdana dalam penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin melalui Vidcon, pada Senin (11/1/2021).

    Pada kesempatan tersebut Menkes RI pada intinya menyampaikan, sudah disebar sebanyak 1,2 juta Vial Vaksin ke 34 provinsi di Indonesia. Rencananya akan dikirim sampai sebanyak 400 juta Vial Vaksin ke seluruh provinsi di Indonesia secara bertahap. Untuk itu perlu kesiapan daerah dalam menerima vaksin ini khususnya mengenai tempat penyimpanan vaksin daerah.

    Rencana Presiden RI akan menjadi orang pertama sebagai penerima vaksin ini dan akan direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Januari 2021. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat akan dilaksanakan pada Jumat (15/1/2021). Dimana para Pejabat Forkopimda akan melaksanakan vaksinasi di rumah sakit-rumah sakit besar/utama, sebagai upaya untuk motivasi yang lain agar mau divaksin, tambahnya.

    Lebih lanjut disampaikan, bahwa penerima vaksin akan diinfokan melalui SMS Blast selama dua hari ke depan, jika penerima vaksin menerima SMS tersebut maka yang bersangkutan harus melaksanakan pendaftaran melalui aplikasi khusus. Apabila masih terdapat masyarakat yang belum menerima SMS tersebut agar menghubungi call center dengan nomor 119.

    Hadir mendampingi Kasdam diantaranya Danrem 163/WSA, Asops Kasdam IX/Udayana, aspers Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Karumkit Tk.II Udayana, Kasiopsrem 163/WSA, Waasops dan Waaster Kasdam IX/Udayana serta Perwira Staf Kodam IX/Udayana lainnya. 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini