Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polda Bengkulu Tutup Jalur Pantai Panjang Guna Cegah Covid


Indometro Media
- Mencegah penyebaran Virus Covid -19 yang saat ini masih menjadi pandemi, Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Polda Bengkulu telah mempersiapkan pola pengamanan arus lalu lintas saat malam tahun baru dan libur tahun baru 2021 dan menutup jalur masuk maupun keluar diseputaran Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Meski berlangsung ditengah pandemi, Sat Lantas tetap memprediksi kepadatan arus lalu lintas terjadi. Hal tersebut bisa dilihat saat libur natal sejumlah titik di Pantai Panjang ramai pengunjung baik dari dalam Provinsi Bengkulu atau dari Provinsi lain seperti Sumsel, Jambi dan Riau.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang penanggulangan Covid -19 dan perintah Kapolda Bengkulu , Polres Bengkulu langsung menindak lanjutinya dengan menutup jalur yang biasa di pakai oleh masyarakat untuk menyambut tahun baru. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak SIK melalui Kasat Lantas, AKP Kadek Suwantoro SIK.

“Sat Lantas Polres Bengkulu sudah mempersiapkan pola pengamanan arus lalu lintas, meski malam pergantian tahun berlangsung ditengah pandemi, tetapi dan kali ini jalur pantai panjang akan kami tutup, kawasan wisata sudah banyak dipadati wisatawan dari luar Provinsi,” jelas AKP Kadek.

Sat Lantas Polres Bengkulu menurunkan 50 orang personel mengamankan malam pergantian tahun dan libur tahun baru dengan menutup kawasan pariwisata pantai panjang. Jumlah tersebut akan di beck up dari Dit Lantas Polda Bengkulu dan Dinas Perhubungan.

Selain melakukan rekayasa arus lalu lintas, Sat Lantas Polres Bengkulu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah saat malam pergantian tahun.

Polda Bengkulu telah memberikan arahan kepada masing-masing Polres jajaran untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar atau berkerumun saat pergantian tahun. (Roymond)

Artikel Terkait