Ticker

6/recent/Ticker-posts

Turap Tebing Bendungan Kebun Nopi Dalam Proses Pekerjaan



Riau .indometro.id - Pengawas Lapangan PT  Tarum Jaya Mandiri (PT.TJM) Iwan  menyebutkan bahwa  pembangunan turap tebing bendungan kebun nopi Lubuk Ambacang I, Kuantan Mudik, Kuansing, Provinsi Riau setakat ini terus berjalan dengan baik, pekerjaan diselesaikan selama180 hari kerja, Rabu 21 Oktober 2020.

"Mohon dukungan semua pihak, agar semua berjalan lancar," katanya di Teluk Kuantan, Rabu. Ia mengatakan, adapun kegiatan itu adalah penguatan Tebing Genangan Bendungan (TGB) dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) Balai Wilayah Sungai Sumatera III.

Dana pembangunan dari APBN dengan pagu anggaran sebesar Rp 28.774.061.000.00, dengan pekerjaan sepanjang 1.377 meter, lebar  183 meter dan Total keseluruhan 1.560 meter. Rentang waktu pengerjaan selama enam bulan.

"Pekerjaan sudah dimulai sejak Agustus 2020 lalu," sebutnya. Ketika ditanyakan, dengan sisa waktu sekitar empat bulan lagi, apakah pengerjaan pembangunan turap tebing Lubuk Ambacang ini, bisa selesai tepat waktu ?

Dirinya mengakui, optimis semua bisa selesai dengan baik, tepat pada waktunya, sesuai dengan pengalaman dalam sejumlah kegiatan. Namun demikian dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, agar dalam pekerjakan tidak ada kendala. 

Terkait hal ini, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuantan Singingi belum dapat diminta keterangannya.

(Asri)