Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tujuh Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Inhu

Juru Bicara Satuan tugas

Riau .indometro.id - Jumlah Pasien Suspek Covid-19 yang meninggal dunia di lndragiri Hulu, Provinsi Riau sudah tujuh orang, oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker setiap keluar rumah.

" Pemerintah akan terus mensosialisasikan hal tersebut, agar bebas corona," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Inhu Jawalter S di Rengat, Sabtu.

Jawalter mengatakan,  berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu Jum'at (2/10) terdapat total suspek sebanyak 999 kasus. Dengan rincian isolasi mandiri 512, isolasi di rumah sakit tiga, selesai isolasi  ada 477 orang.

Sementara itu, total kasus konfirmasi hingga setakat ini berjumlah 78,  dengan rincian yaitu isolasi mandiri 22 pasien, rawat di rumah sakit lima orang dan sembuh 46 orang serta meninggal ada lima. 

"Kumulatif pemeriksaan Rapid hingga 2 Oktober 2020 adalah 4.378 orang," sebutnya.

Sedangkan kumulatif pemeriksaan Swab hingga (2/10)  adalah 1.304 orang.

Pemerintah menerapkan New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi dan masyarakat diminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Salah satu warga Indragiri Hulu HL (40) menyebutkan, masyarakat selalu taati arahan dan himbauan pemerintah, hanya saja untuk masker sangat diharapkan adanya bantuan gratis.

" Masker beli, kondisi ekonomi sulit, alangkah baiknya pemerintah memberikan bantuan,"pintanya.

Petugas dari Tim Gugus dapat langsung ketengah masyarakat untuk mendistribusikan masker setiap tiga hari kepada seluruh warga. 

(Asri)