Ticker

6/recent/Ticker-posts

Penyediaan mes Mahasiswa Tebing Tinggi di Medan jadi prioritas

 

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan (ANTARA / dhani)


Tebing Tinggi .indometro.id - Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan Tahun 2021 Pemko Tebing Tinggi akan memprogramkan penyediaan fasilitas tempat tinggal (mess) bagi mahasiswa asal Tebing Tinggi di Medan. Hal itu untuk meningkatkan semangat belajar bagi pelajar asal Tebing Tinggi.

Melihat semangat pelajar asal Tebing Tinggi untuk menimba ilmu lebih tinggi, maka kita terdorong untuk membantu dan hal ini nanti diberikan sesuai kriteria yang ada,” ujar wali kota kepada wartawan di Gedung Balai Kota, Selasa (27/10) sore

Menurut Wali kota, anak Tebing Tinggi pada dasarnya memiliki minat yang cukup tinggi untuk menempuh sekolah yang lebih tinggi setingkat universitas, akan tetapi karena kondisi ekonomi orang tua yang tidak cukup memadai untuk membayar kos-kosan di Medan keinginan itu banyak berhenti di tegah jalan.

Untuk itu, nantinya akan kita cari tempat mess atau kos-kosan untuk kita sewa di sekitar anak Tebing Tinggi kuliah. Mungkin kita tidak mampu membeli tapi kalau menyewa saya kira Pemko Tebing Tinggi masih mampu," jelas wali kota. 

Wali kota juga menjelaskan bahwa sebenarnya urusan pendidikan tinggi bukan berada di Pemko Tebing Tinggi, tapi secara nurani mereka yang mengecap pendidikan adalah anak-anak Tebing Tinggi jadi patut jadi perhatian kita selaku orang tua.

Semoga tidak ada kendala, namun hal ini menjadi program prioritas kita di 2021, dan tentunya diharapkan dukungan dari lembaga DPRD Tebing Tinggi, ujar Wali Kota. 

(Kutipan dari sumut.antaranews.com)

Artikel Terkait