Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolda Riau Terima Penghargaan dari iNes di Jakarta

Kapolda Riau menerima penghargaan

Riau .indometro.id - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mendapatkan penghargaan atas prestasi yang telah dicapai dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayahnya. Penghargaan itu diberikan oleh iNews di MNC Conference Jakarta.

" Kapolda menerima  penghargaan prestisius dalam gelaran Indonesia Awards 2020, diJakarta, Rabu," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal di Rengat, Kamis.

Kapolres mengatakan, acara penghargaan dilaksanakan oleh iNews di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10) malam yang dihadiri banyak pihak terkait.

Prosesi acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol  Tabana Bangun, mewakili Kapolda sebagai penerima penghargaan tersebut. Karena Kapolda tidak dapat hadir langsung untuk menerimanya.

Tentunya, permintaan maaf disampaikan dalam kesempatan itu, atas ketidakhadoran Kapolda dalam acara yang digelar karena  ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Efrizal menyebutkan, Kapolda tentunya bangga atas semua itu, dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama oleh iNews dan MNC Group. Dashboard Lancang Kuning merupakan alat bantu dalam meningkatkan kinerja Polda selama ini.

" Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Dijelaskannya, apresiasi tinggi juga karena Dashboard Lancang Kuning telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara nasional.

Aplikasi ini bisa mendeteksi hotspot dan titik api di Riau, selama 2020 telah berhasil memadamkan  sebanyak 6.000 titik api. Oleh karenanya Riau bebas dari asap dan langit menjadi biru. 

(asri).