Ticker

6/recent/Ticker-posts

Rehabilitasi Kantor Lurah Timbang Galung Seharga 1,4 Milyar Belum Dilaksanakan, Ada Apa ?

kantor lurah timbang galung kota Pematangsiantar

Pematangsiantar (Sumut) - Indometro.id -Kantor Lurah Timbang Galung Kota Pematangsiantar tak kunjung di rehabilitasi dengan tender sebesar 1,4 Milyar, padahal dari tender tersebut sudah ditentukan bahwa pemenang tender sudah ada, ada apa???

Beberapa bulan yang lalu kantor Lurah Timbang Galung yang terletak di Jalan Menambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat di kosongkan karena akan dilaksanakannya rehabilitasi.

Padahal dari salah satu website pengadaan tender, menjelaskan bahwa tender yang dibuat pada 09 Juli 2020 tersebut oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar sudah ada pihak ketiga yang memenangkan tender tersebut.

Anehnya lagi, didalam website tersebut dituliskan bahwa rehabilitasi kantor Lurah Timbang Galung tersebut terletak di Jalan Tarutung No 10, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Ingin mengetahui pasti perihal rehabilitasi Kantor Lurah Timbang Galung tersebut, reporter pun melakukan konfirmasi kepada Camat Siantar Barat Arri Sembiring melalui pesan aplikasi whatsapp.

Ketika dikonfirmasi Camat Siantar Barat tersebut membenarkan bahwa Kantor Lurah Timbang Galung akan di rehabilitasi dan untuk sementara kantor Lurah Timbang Galung pindah ke gedung IPHI.

" Pindah ke gedung IPHI, rehabilitasi tetap dilakukan di lokasi kantor lama " ucapnya kepada reporter.

Namun ketika ditanya mengapa belum dilakukan rehabilitasi dan besaran anggaran Camat Siantar Barat mengatakan mungkin masih tender dan soal anggaran tidak mengetahuinya.

Perlu diketahui bahwa lelang tender rehabilitasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk kantor Lurah Timbang Galung sudah dimenangkan oleh pihak ketiga dengan nama CV Putri Berkarya dengan anggaran tender sebesar Rp 1,4 Milyar. (RH)